TALIWANG-Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengharapkan Kabupaten Sumbawa Barat berada dalam posisi tiga besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018.

Demikian diungkapkan Bupati pada penutupan pemusatan pelatihan atlet daerah (Platda) KSB dan pengukuhan Atlet KSB  serta dzikir dan do’a bersama menghadapi Porprov NTB Tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Central kediaman Bupati, Minggu malam (2/11/2018) dihadiri Dandim 1628/Sumbawa Barat, Anggota DPRD KSB, Para Asisten, Kepala OPD, Pelatih dan Atlet KSB.

Bupati dalam Sambutannya mengatakan, komitmen dari pelatih untuk mempersembahkan medali atau menjadi yang terbaik menjadi motivasi, untuk bersungguh-sungguh dalam ikhtiar menghadapi Porprov NTB. Mudah-mudahan di Porprov tahun ini ada perbaikan peringkat untuk KSB, yakni tidak keluar dari tiga besar. Dengan Platda yang sudah dilaksanakan, do’a dan dzikir bersama malam ini semoga hasil yang berikan Allah akan maksimal. “Insya Allah, siapa yang membawa pulang medali akan mendapatkan bonus,” kata Bupati.

Platda merupakan upaya fisik untuk mempersiapkan menghadapi Porprov. Platda merupakan instrumen, tetapi semangat dari diri sendiri merupakan yang utama untuk memotivasi diri menampilkan dan meraih yang terbaik. Selama Porprov, atlet, panitia dan pelatih agar menjaga diri, menjaga nama baik daerah. “Perjuangan untuk mendapat yang terbaik bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk kita sendiri, camkan itu baik-baik. Hasil tidak akan mengkhianati proses,” imbuh Bupati.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) KSB H. Zaidul Bahri, S.H dalam laporannya menyampaikan, upaya Platda untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat Provinsi NTB Porprov telah dilaksanakan. Dzikir dan Do’a malam ini juga merupakan upaya untuk memaksimalkan penampilan terbaik atlet KSB, yakni dengan meminta ridho dari Allah SWT. Porprov NTB 2018 akan berlangsung mulai tanggal 9 sampai 17 Desember mendatang. Pembukaannya akan dilaksanakan di Kuta, Lombok Tengah. Atlet KSB  Insya Allah akan diberangkatkan simbolis Sabtu tanggal 8 Desember, karena ada beberapa atlet yang akan menyusul menyesuaikan jadwal perlombaan/pertandingan yang diikutinya. Jumlah Atlet KSB yang mengikuti Porprov sebanyak 387 orang dari berbagai cabang olahraga ditambah panitia dan pelatih. “Medali yang akan diperebutkan pada Porprov NTB Tahun 2018 sebanyak 385 keping emas, 385 keping perak dan 530 keping perunggu. Insya Allah tekad kita sumbangkan 71 emas, mudahan juga KSB masuk dalam tiga besar Porprov NTB 2018, kita berikan yang terbaik untuk KSB,” kata Zaidul Bahri.

Selain komitmen dari Ketua Koni, sejumlah pelatih dan pengurus kontingen cabang olahraga juga menyatakan komitmennya untuk menyumbangkan medali emas di Porprov nanti.(Bagian Humas & Protokol)