TALIWANG—Pada upacara Hari Ulang Tahun/HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T mengingatkan ASN,  untuk tidak menjadi provokator di tengah masyarakat.

Dikatakan Wabup, ASN, baik anggota Korpri maupun Pegawai Tidak Tetap untuk menjadi penyambung lidah pemerintah. Menjadi corong pemerintah yang baik di tengah masyarakat. Menyampaikan program yang dijalankan dan akan dijalankan pemerintah. ‘’Jangan jadi provokator, menjelekkan pemerintah, jadilah corong pemerintah yang baik,” kata Wabup selaku inspektur upacara HUT Korpri ke-47 di Lapangan Graha Fitrah, Kamis pagi (29/11/2018).

ASN juga diimbau untuk memakmurkan masjid. Bukan saja masjid Agung Darussalam saat sholat Dzuhur dan Ashar yang merupakan bagian dari jam kerja. Sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak melaksanakan sholat di masjid Agung. ASN juga harus bisa mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid lingkungan tempat tinggalnya.

Kepada seluruh ASN, Wabup meminta agar HUT Korpri bisa menjadi momen untuk mengevaluasi diri. Karena menjadi anggota Korpri ada masanya. Ketika sudah pensiun sudah tidak banyak lagi yang bisa diperbuat, ‘’Karenanya, manfaatkan kesempatan saat ini dengan memberikan pengabdian dan kerja keras yang ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar besarnya kepada daerah kita tercinta,” imbuh Wabup.

‘’Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Korpri yang purna tugas, terimakasih atas pengabdian yang diberikan selama ini,” sambung Wabup.

Pada upcara peringatan HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 ini, Wabup menyerahkan penghargaan pada tiga anggota Kopri yang purna tugas. Menyerahkan santunan  kepada ahli waris anggota Korpri yang meninggal dunia. Menyerahkan hadiah kepada pemenang pertandingan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-47 Tahun 2018 tingkat KSB, yakni lomba Panduan Suara Mars Korpsi, Karaoke, Lari Karung, pertandingan Tarik Tambang, Sepak Bola Mini dan pertandingan lainnya. Hadir dalam upacara ini, Anggota Forkopimda, para Kepala OPD dan seluruh ASN Lingkup Pemerintah KSB.(Bagian Humas dan Protokol)