Wabup Apresiasi Karya Bakti dan Pabintrantibum Satpol PP

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST sangat mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Satpol PP KSB Tahun 2017. Karya Bakti yang digelar Satpol PP KSB ini sangat sejalan dengan PDPGR (Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong) yang diatur dalam Perda KSB Nomor 3 Tahun 2016 tentang PDPGR. Kegiatan Satpol PP ini pun tentunya membantu program pemerintah daerah.

Bukan itu saja, orang nomor dua di tanah Pariri Lema Bariri ini juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan Satpol PP KSB dengan menempatkan anggota Satpol PP yang dinamai praja pembina ketenteraman dan ketertiban umum (Pabintrantibum). ‘’Saya sangat apresiasi, pemerintah ingin mendapatkan informasi yang cepat akan kondisi masyarakat. Malu kalau kita dapat informasi dari masyarakat sementara tidak dari aparatur, karenanya dengan adanya Pabintrantibum ini diharapkan sebagai pemberi informasi pertama,” kata Wabup yang memberi arahan dan pembinaan dalam acara tsyakuran ulang tahun Satpol PP ke 67 Tahun 2017 di Kantor Satpol PP KSB, Sabtu (18/03/2017).

Dalam acara yang dihadiri Asisten I Setda KSB, Danramil Taliwang, Kabag Ops Polres KSB dan Imam Besar Masjid Agung Darussalam, Ustadz Fud sapaan akrabnya juga mengimbau Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Tidak Tetap untuk tetap menjalankan sholat dzuhur dan ashar berjamaah di masjid. Pasalnya, sholat dzuhur dan ashar merupakan bagian dari jam kerja. ‘’Kita sholat biar baik, jadi pengontrol, jam 07.30 Wita sampai jam 12.00 Wita siapa tahu kita berfikir korupsi, tapi karena sholat kita kontrol diri kita, begitu juga sholat ashar. Mari jadi pegawai yang taat, jangan contohi yang melawan atasan apalagi melanggar aturan” imbuhnya.

Plt. Kasat Pol PP KSB, Agus Hadnan, S.Pd dalam laporannya mengatakan,  Karya Bakti Satpol PP 2017 ini untuk mendukung program PDPGR yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati. Dalam PDPGR ada tiga jenis gotong royong, yakni gotong royong stimulan, gotong royong mandiri dan gotong royong padat karya. Satpol PP pun ingin mengambil bagian mensukseskan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati dengan mengimpementasikan gotong royong mandiri melalui kegiatan Karya Bakti Satpol PP 2017.

Ia juga menyampaikan, lahirnya Pabintrantibum adalah inovasi Satpol PP KSB untuk mendukung pemerintah daerah dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjadi garda terdepan sebagai mata dan telinga pemerintah  daerah dalam mensukseskan pembangunan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. ‘’Ini inovasi kami dan kami sedang menggodok agar lahirnya Pambintrantibum pertama di Indonesia ini diakui secara nasional,” ungkkapnya.(adm)