Baznas KSB Serahkan NPWZ Kepada 10 Pejabat

Menyambut Tahun Kebangkitan Zakat Nasional, Badan zakat nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa Barat menyerahkan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) kepada 10 pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dan instansi vertikal di Kabupaten Sumbawa Barat. Penyerahan NPWZ ini dilaksanakan usai Upacara Syukur ke 3 (Tiga) tanggal 20 Maret 2017.

10 pejabat yang menerima NPWZ adalah, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H. W Musyafirin, MM. Wakil Bupati Dr Fud Syaifuddin, ST, Ketua DPRD KSB Muhammad Nasir, ST., MM. Wakil Ketua I DPRD KSB H. Amir Ma’ruf Husein, S.Pd.I., MM, Wakil Ketua II DPRD KSB Mustafa HMS. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan, SIK, Asisten I Setda KSB, Drs. Mukhlis, M.Si, Asisten II Setda KSB, Dr. Ir. H. Amry Rahman., M.Si dan Asisten III Setda KSB Drs. Burhanuddin., MM.

Ketua Baznas Sumbawa Barat H. Muhammad Jafar mengatakan, NWPZ ini  merupakan kartu yang diluncurkan Baznas pusat dan merupakan program nasional. Di KSB tahap awal yang menerima NPWZ adalah pejabat utama. Tahap berikutnya NPWZ akan dikeluarkan untuk pejabat eslon II hingga eselon IV. ‘’Menyusul kedepan selurh Aparatur Sipil Negara Pemda Sumbawa Barat sebanyak 3.500 orang termasuk ASN di instansi vertikal,” ungkapnya Senin (20/03/2017).

 

Ia juga mengungkapkan, penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Mantar, Dinas Kesehatan dan UPTD Dinas Pendidikan dan Olahraga Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang Ene karena partisipasi aktif mereka dalam meningkatkan zakat di desa dan instansi mereka. ‘’Kita patut bersukur dengan peran aktif mereka dan kita harapkan aparatur dinas lain termasuk warga desa lainnya terpancing dan bersemangat membayar zakat untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(adm)