Bupati Turun Bersihkan Selokan Desa Banjar

BERSIHKAN: Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M (tengah) bersama anggota TNI Koramil Taliwang dan Anggota Satpol PP KSB turun ke selokan memotong semak-semak yang tumbuh di pinggir dan di dalam selokan saat gotong royong di Desa Banjar, Jumat pagi (21/04/2017).

 

TALIWANG-Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M turun ke selokan untuk membersihkan semak-semak saat melakukan gotong royong di Desa Banjar Kecamatan Taliwang, Jumat pagi (21/04/2017).

Menenteng golok khas Sumbawa, Bupati yang mengenakan baju kaos berkerah putih dengan cekatan memotong semak yang tumbuh di selokan. Bupati juga sesekali memotong cabang dan ranting bambu dan pohon yang telah ditebang warga dan anggota Satpol PP. Bersama dengan warga Desa Banjar, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa Barat, Danramil Taliwang dan anggotanya serta dari Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Barat, Bupati menyusuri jalan dan selokan sampai ke tengah pemukiman warga untuk bergotong royong.

Selain memotong semak di selokan, mengangkat material tanah, pasir dan batu dari selokan agar air yang melewati selokan tidak tersumbat atau meluap ke jalan. Selain itu, pohon bambu dan kayu yang menjorok ke jalan pun dibersihkan. Pemotongan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kemanan warga dan pengguna jalan agar terhindar dari pohon bambu atau kayu yang tumbang. Warga Desa Banjar terlihat antusias dalam gotong royong yang digagan Kepala Desa Banjar ini. Selain membersihkan halamnnya masing-masing, warga juga menyediakan minuman dan makanan untuk peserta gotong royong.

Bupati yang turun langsung dalam gotong royong ini dimanfaatkan oleh sejumlah warga termasuk guru dan murid SDN Banjar. Warga, guru hingga murid SDN Banjar berfoto bersama dengan Bupati. Disetiap kesempatan, Bupati kerap mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. Masyarakat diajak menjaga kebersihan untuk memberikan kesan yang baik kepada wisatawan yang mengunjungi Sumbawa Barat. Selain itu, kebersihan lingkungan juga berdampak baik untuk masyarakat sendiri yakni terciptanya lingkungan yang asri dan sehat.(tim)