Bupati: Hardiknas Moment Perbaikan Citra dan Kinerja Pendidikan

PERBAIKI: Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M sebagai inspektur upacara Hardiknas 2017 memberikan sambutan mengajak tenaga pendidik di KSB memperbaiki citra dan kinerja pendidikan untuk pendidikan berkualitas di KSB pada moment hardiknas 2017 di lapangan Graha Fitrah, Jumat (12/05/2017).

 

TALIWANG-Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M menekankan hari pendidikan nasional (Hardiknas) Tahun 2017 sebagai moment perbaikan citra dan kinerja pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat.

 

Hardiknas Tahun  2017 adalah moment terbaik untuk para insan pendidikan terutama tenaga pendidik. Tema Hardiknas tahun ini adalah Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas menjadi titik awal dalam perbaikan kinerja semua pihak memberbaiki pendidikan khususnya di Sumbawa Barat. ‘’Pembangunan karakter adalah pondasi utama membangun pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat, mulai dari pendidikan formal yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkatan selanjutnya,” kata Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M saat memberikan sambutan dalam upacara Hardiknas Tahun  2017 di lapangan Graha Fitrah, Jumat (12/05/ 2017).

 

Upacara menyambut Hardiknas Tahun  2017 di Kabupaten Sumbawa Barat dihadiri perwakilan dari Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarkaat Provinsi NTB, Drs. Eko Sumardi, M.Pd, Wakil Ketua DPRD KSB, H. Amir Ma’ruf, S.Pd.I., M.M, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Andy Hermawan, S.IK, Sekda KSB, Abdul Azis, S.H., M.H dan jajaran Kepala organisasi Kepala Daerah hingga camat se-Kabupaten Sumbawa Barat

 

Bupati mengatakan, kegiatan sebelum acara (penandatangan komitmen penuntasan wajib belajar PAUD usia 4-6 tahun. Pelepasan peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP dan Olimpiade Olahraga Seni Nasional. Penandatangan peresmian PAUD, pemberian beasiswa kepada siswa, penghargaan kepada guru SD dan PAUD) merupakan bentuk pendidikan. Para pendidik pun diharapkan untuk semakin semangat meningkatkan kualitas pendidikan KSB sesuai karakter bangsa agar generasi muda KSB menjadi manusia yang berkualitas.

 

Untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat, di moment ini seluruh Camat se-Kabupaten Sumbawa Barat menandatangani komitmen bersama menuntaskan wajib belajar PAUD usia 4-6 tahun di Kabupaten Sumbawa Barat.  Peningkatan kualitas pendidikan dari PAUD ini bukan hanya tugas pemerintah pusat dan daerah, tetapi hingga pemerintah desa.

 

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga juga tahun ini harus menuntaskan Standar Pelayanan Minimal (SPM) mulai dari tingkat pendidikan  dasar hingga pendidikan menengah pertama. Selain itu, untuk tahun 2018 mendatang

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat harus bisa melengkapi sarana dan prasarana PAUD hingga tuntas 100 persen. ‘’Kami juga mengharapkan dukungan DPRD KSB dalam mensuport anggaran agar SPM bisa tercapai dan kelengkapan PAUD tahun depan bisa tuntas,” ujar Bupati.(tim)