Bupati Ikut Donorkan Darah

DONOR: Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M saat mendonorkan darahnya di stand donor darah Komisariat PPNI KSB dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional di samping kantor Bupati Gedung Graha Fitrah, Jumat (12/05/2017).

 

TALIWANG-Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M mengikuti donor darah yang digelar Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumbawa Barat pada Komisariat RSUD Asy-Syifa’ Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat pagi (12/05/2017).

 

Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan Komisariat PPNI KSB ini dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh setia tanggal 12 di bulan Mei. Stand donor daerah yang berada di samping kantor Bupati Gedung Graha Fitrah ini menggerakkan Bupati untuk ikut mendonorkan darahnya. Bupati pun menjadi pendonor urutan ke-25 dari kegiatan donor darah ini. Selain Bupati, sejumlah Aparatur Sipil Negara, Anggota Satpol PP KSB hingga wartawan pun ikut menyumbangkan darahnya.

 

Saat berbincang dengan pengurus Komisariat PPNI KSB dan perawat yang melayani donor darah, Bupati menceritakan pengalamannya memulai mendonorkan darahnya. Ia menceritakan, dahulu dirinya saat tidur sering merasakan seperti orang yang ditindih, tidak bisa bergerak hanya bisa bernafas. Karena penasaran, Bupati saat itu pun menkonsultasikan kejadian yang dialaminya beberapa kali saat tidur itu ke dokter. Dokter pun menjelaskan, peristiwa itu terjadi karena pengaruh kontak daerah. ‘’Saat itu dokter bilang, solusinya sering-sering donorkan daerah agar darah menjadi lancar,” kata Bupati.

 

Momen kedatangan Bupati untuk mendonorkan darahnya pun dimanfaatkan oleh para perawat. Para perawat yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Kabupaten Sumbawa Barat ini pun berfoto bersama dengan Bupati.(tim)