Wakil Bupati Harapkan Basket Sumbang Prestasi untuk KSB

 

POSE BERSAMA: Wakl Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST (tengah berpeci, Red)  berpose bersama Ketua Koni KSB, Zaidul Bahri, SH (kanan), Kadispora KSB, Drs. Tajuddin, M.Si (baju biru), Ketua Umum Perbasi KSB, Masadi (kiri), dan pemain Mj Jereweh, tim bola basket Kecamatan Jereweh setelah membuka Gipsy Basket Ball Tournament 2017 se-Nusat Tenggara Barat di lapangan bola basket Perbasi KSB, Alun-Alun KSB, Sabtu malam (13/05/2017).

 

TALIWANG-Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengharapkan olahraga basket bisa menyumbang prestasi untuk Kabupaten Sumbawa Barat. ‘’Kalau sepak bola bisa (berprestasi) kenapa basket tidak bisa,” kata Wakil Bupati saat  membuka Gipsy Basket Ball Tournament 2017 se-Nusat Tenggara Barat di lapangan bola basket Perbasi KSB, Alun-Alun KSB, Sabtu malam (13/05/2017).

Lanjut Wakil Bupati, tahun 2018 mendatang Porprov (pekan olahraga provinsi) akan dilaksanakan. Diharapkan tim basket Kabupaten Sumbawa Barat dapat unjuk gigi dan mendulang prestasi untuk Kabupaten Sumbawa Barat.

Wakil Bupati mengaku dirinya sangat mensuport setiap tournament olahraga termasuk kejuaraan bola basket, karena kejuaraan-kejuaraan bidang olahraga menguatkan persatuan dan menghilangkan perbedaan. Tentunya, persatuan sangat diharapkan untuk pembangunan Kabupaten Sumbawa Barat. ‘’Kita ingin dengan olahraga bisa menghadirkan kedamaian, sehingga dengan kedamaian kita bisa melakukan hal-hal yang besar untuk daerah kita,” imbuh Wakil Bupati dihadapan tim basket yang akan berlaka dan para penonton.

Pemerintah Daerah ingin mencoba mengembangkan olahraga yang sudah bermasayarakat. Olahraga itu sebut Wakil Bupati, seperti sepak bola, bola voli, bola takrau dan bola basket. Beberapa olahraga ini sangat diminati masyarakat dan tidak jarang mendulang prestasi bagi Kabupaten Sumbawa Barat. ‘’Kita ingin kembangkan olahraga itu, dan kita rencanakan akan membangun lapangannya masing-masing di komplek KTC (kemutar telu center/perkantoran lingkup pemerintah KSB, Red),” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati juga menyumbangkan hadiah tambahan untuk pemenang pertama hingga ketiga nantinya. Wakil Bupati akan menambahkan uang hadiah masing-masing Rp. 1 juta untuk juara 1, 2 dan juara. 3.

Ketua Umum Perbasi Kabupaten Sumbawa Barat, Masadi, S.E mengatakan, sebagai Ketua Umum Perbasi KSB yang baru, dirinya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin membawa olahraga basket sebagai olah raga yang mampu berbicara. Pembinaan akan dilakukan agar dapat mengukirkan prestasi untuk nama Sumbawa Barat.

Masadi, S.E yang juga anggota DPRD KSB ini mengharapkan kerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga KSB. Ia meminta agar Dikpora menginstruksikan setiap sekolah terutama SMP atau MTs agar memiliki tim bola basket. Ini penting agar generasi muda mengembangkan hobi dan bakatnya khususnya olahraga basket. Sehingga dari hobi tersebut bisa mengukir prestasi.

’Kami juga mengharapkan Pemerintah Daerah agar setiap arena bermain atau taman dibuatkan satu ring bola basket, agar anak-anak bisa menyalurkan minat dan bakatnya bermain basket, dan tentu untuk mengasah kemampuan anak-anak kita,” imbuh Masadi yang dilantik sebagai Ketua Umum Perbasi KSB sebelum kejuaraan bola basket se-NTB ini dibuka Wakil Bupati.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, Gipsi Basket Ball Tournament 2017 se-Nusat Tenggara Barat diikuti oleh 21 tim. Sebanyak 11 tim adalah tim bola basket dari Kabupaten Sumbawa Barat. Enam tim dari Kabupaten Sumbawa, satu tim dari Kabupaten Dompu. Kemudian yang mewakili Pulau Lombok adalah satu tim dari Kabupaten Lombok Timur dan dua tim dari Kota Mataram. ‘’Sebagai pembuka, yang akan bertanding adalah tim tuan rumah KSB yakni tim dari Kecamatan Jereweh melawan tim dari Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Gipsy Basket Ball Tournament 2017 ini akan berlangsung mulai tanggal 13 Mei hingga 22 Mei mendatang. Panitia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang mensuport penuh tournament Basket Ball tahun 2017 ini.(tim)