Wakil Bupati Motivasi Murid SD Hadapi UAS dan UBN

MOTIVASI: Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST didampingi Asisten I Setda KSB, Drs. Mukhlis, M.Si, Kabid Dikdas Dispora KSB, Agus, S.Pd dan Kepala Sekolah SDN Telaga Baru (paling kiri) saat memotivasi murid SDN Telaga Baru menghadapi soal UAS dan UBN, Senin pagi (15/05/2017).

 

 

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST berkunjung ke sejumlah Sekolah Dasar di Kecamatan Taliwang. Kunjungan ini untuk memantau sekaligus memotivasi murid Sekolah Dasar yang tengah menghadapi Ujian Akhir Sekolah (US) dan Ujian Berstandar Nasional (UBN) Tahun 2017, Senin pagi (15/05/2017).

Berangkat dari kediaman dinasnya di Pendopo Buputi Sumbawa Barat, Wakil Bupati yang didampingi Asisten I Setda KSB, Drs. Mukhlis, M.Si, Kabid Dikdas Dispora KSB, Agus, S.Pd mengawali kunjungannya ke SDN Telaga Baru. Kepada murid SDN Telaga Baru yang berjibaku dengan soal ujian di dua ruang kelas, Wakil Bupati mengatakan, hari ini adalah hari penentuan untuk murid kelas enam. Apakah dengan keberhasilan menjawab soal ujian hari ini dan tiga hari kedepan anak-anak akan lulus dan bisa masuk ke SMP atau tidak.

Agar mendapat hasil yang diinginkan, yakni lulus, maka anak-anak harus serius menghadapi UAS dan UBN ini. Selain belajar, yang terpenting menghadapi ini adalah harus rajin sholat, berdoa dan dilanjutkan dengan mengaji. ‘’Tidak ada yang bisa bantu kalian, termasuk saya Wakil Bupati, yang bisa bantu kalian adalah Allah dan diri kalian. Caranya, kalian harus rajin sholat, berdoa dan mengaji serta fokus belajar,” kata Wakil Bupati.

Empat hari ke depan, lanjut Wakil Bupati kepada para murid agar tidak membuang waktu untuk bermain-main. Empat hari ke depan harus dimanfaatkan untuk belajar sungguh-sungguh dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. ‘’Jangan ada yang sok pinter, sok ganteng, sok cantik dan merasa diri akan lulus. Itu semua tidak menjamin. Temasuk yang merasa diri bodoh, jangan merasa diri begitu. Allah yang tentukan semua, nyawa kita dicabut Allah, saking kuasanya, apalagi sekedar membolak-balikkan soal dan pikiran kita, maka rajinlah sholat dan berdoa sama Allah,” imbuhnya.

Anak-anak kata Wakil Bupati agar sungguh-sungguh dalam menghadapi UAS dan UBN ini. Tunjukkan kepada orang tua yang telah banyak berkorban. Orang tua telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya agar anak-anak bisa bersekolah. ‘’Kalian minta tas, sepatu apa saja dikasi. Orang tua kalian tidak minta uang atau barang untuk membalas jasanya, tapi hanya dengan kalian taat, sungguh-sungguh belajar dan bisa lulus, maka orang tua kalian akan sangat bahagia,” jelasnya.

Hal senda juga disampaikan Wakil Bupati ketika memotivasi murid SD lainnya yang ia kunjungi. Seperti SDN 2 Taliwang yang merupakan tempan Wakil Bupati dahulu mengenyam pendidikan SD. Di sini, Wakil Bupati juga bertemu dua ibu guru semasa ia bersekolah di SDN 2 Taliwang, yakni ibu Ramlah dan ibu Maulia. Setelah memotivasi murid SDN 2 Taliwang, Wakil Bupati dan rombongan mengunjungi murid SDN 4 Taliwang. SD berikutnya yang dikunjungi Wakil Bupati dan rombongan adalah SDN 10 Taliwang, SDN 9 Taliwang dan SDN 7 Taliwang. Kunjungan di hari pertama pelaksanaan UAS dan UBN SD 2017 ini pun diakhiri di SDN 1 Taliwang.(tim)