Wabup: GOW Refleksi Diri dan Perkuat Sinergitas

BAGIKAN: Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dan Ketua GOW KSB, Ny. Neni Apriati Fud Syaifuddin (tengah, pakaian biru muda) foto bersama dengan sejumlah warga kurang mampu yang menrima Sembako dari GOW KSB dalam rangka HUT GOW ke-13 Tahun 2017 di Sekretariat GOW  KSB yang juga Pendopo Wakil Bupati, Kamis pagi (18/5/2017).

Bertepatan di usia yang ke-13, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat diminta merefleksi diri. Selain itu GOW KSB ke depan harus semakin memperkuat sinergitas dengan organisasi wanita lainnya demi membangun KSB yang lebih baik dan masyarakat yang sejahtera. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST pada perayaan hari ulang tahun GOW di Pendopo Wakil Bupati yang juga Sekretariat GOW KSB, Kamis pagi (18/5/2017).

Hadir dalam HUT GOW ke-13 Tahun 2017 ini, Ketua DPRD KSB, M. Natsir, ST., MM. Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Sumanto, Pemimpin Bank NTB Cabang Taliwang. Pejabat dan kepala OPD lingkup Pemerintah KSB, Ketua TP PKK KSB, Ibu Hj. Hanifah W. Musyafirin, S.Pt, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana dan pimpinan organisasi wanita di KSB.

Dikatakan Wakil Bupati, Ketua Umum GOW KSB bersama pengurusnya memanfaatkan moment ulang tahun ini untuk merefleksi diri. Menyatukan sikap mengabdikan diri dalam bekerja. Di dalam GOW banyak orang tentu juga banyak pendapat. Selain itu, Ketua Umum GOW dan pengurusnya harus terus membangun silaturrahmi untuk memperkuat sinergitas dengan organisasi wanita lainnya. ‘’Tidak mungkin kita kerja sendi, kita butuh orang lain, organisasi lain, maka perkuatlah persatuan dan kesatuan demi membangun daerah. Tidak boleh ada persaingan, kalau berkompetisi silahkan,” imbuhnya.

Wakil Bupati mengatakan, tahun 2017 ini usia GOW KSB sudah 13 tahun. Di masa pemerintahannya bersama Bupati, Dr. Ir. H. W. Musyfirin, MM yang menginjak 1 Tahun 3 Bulan pun GOW membantu dan mengirinya pengabdian Pemerintah Daerah. ‘’Setahun lebih GOW bersama kami dan alhamdulillah sudah banyak yang dilakukan untuk daerah ini,” kata Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST.

Ketua Umum GOW KSB, Ny. Neni Apriati Fud Syaifuddin dalam sambutannya mengatakan, moment ulang tahun ini GOW KSB memang harus berbenah berbenah. Ke depan tentunya GOW sebagai mitra pemerintah akan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah. Selain itu, kerjasama dengan organisasi wanita lainnya di KSB tentu akan terus dijaga. ‘’Di sini kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi organisasi wanita dalam mensukseskan kegiatan GOW KSB selama ini,” katanya.

Neni Apriati Fud Syaifuddin berharap, semoga sinergisitas dengan organisasi wanita terus terjaga dan menjadi kekuatan besar untuk membangun KSB. Sebagai mitra pemerintah GOW komit berbuat yang lebih besar untuk masyarakat dan daerah dengan semangat kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh (IJS) demi mewujudkan KSB yang sejahtera.

Panitia ulang tahun GOW KSB dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang digelar dalam memeriahkan hari ulang tahun GOW yang ke 13 seperti pengajian umum, khitanan masal, gotong royong, donor darah, lomba baca puisi, mengolah barang bekas menjadi barang kreatifitas dan bernilai ekonomis, pembagian sembako dan lainnya. Selurh kegiatan ini terselenggaran berkat kerjasama dengan seluruh organisasi wanita di KSB dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.(tim)