Halal Bihalal, Wabup Nasehati Pemuda Untuk Memperbaiki Diri

 

TALIWANG-Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T menasehati pemuda untuk terus memperbaiki diri. ‘’Halal bihalal salah satu tujuannya untuk menilai diri, introspeksi, saya mengajak semua terutama para pemuda untuk introspeksi diri,” kata Wakil Bupati dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal yang di gelar Karang Taruna Setalo Batu Desa Benete di Lapangan Sepak Bola Desa Beneta, Maluk, Sabtu malam (8/7/2017).

Daisampaikan Wabup, halal bihalal bukanlah sekedar membuat acara, bukan sekedar bisa mensuport acara, tapi menjadi moment untuk menginstropeksi diri. Di bulan ramadhan, orang yang beriman diuji, dididik Allah tidak makan dari terbit fajar sampai tenggelam, tidak berhubungan suami istri dan larangn lainnya. Termasuk ketika kita kaya, sisihkan untuk mereka yang kurang. Ini membuktikan ada batasan-batasan dalam kehidupan. ‘’Mari intropeksi diri, yang muda jangan hanya kritis, pemerintah di kritik, kepala desa dikritik, perbaiki diri dulu, rajin sholat dan sholatnya berjamaah di masjid. Kemarin waktu ramadhan rajin ke masjid, maka setelah ramadhan juga harus rajin lagi ke masjid,” ajak Wabup.

Wabup mengatakan, manusia saat ini menghadapi zaman teknologi, zaman yang canggih. Manusia terutama pemuda boleh saja canggih. Namun jangan sampai pemuda muslim larut dengan dunia teknologi ini. Pondasi agama harus ada. Bukan sekedar ada, melainkan harus kuat. Pemerintah Sumbawa Barat terus berupaya memperkuat pondasi agama di Sumbawa Barat dengan program Tuntas Baca Al Qur’an, mengajak mendirikan sholat beramaah di masjid dan upaya lainnya. ‘’ Insya Allah kalau ada pondasi agama kita nakal tapi kita akan cepat kembali (sadar) karena ada yang mengontrol, yakni agama,” teran Wabup.

Wabup juga menyemangati pemuda Beneta, jika pemuda Benete saat ini bisa saja menjadi pemimpin Sumbawa Barat di masa mendatang. Caranya tentu dengan belajar, menimba ilmu, menempuh pendidikan yang tinggi. Orang tua pun diharapkan menyiapkan anak-anaknya agar kelak menjadi pemimpin namun tentu dilandasi kekuatan iman dan takwa. ‘’Saya orang kampung, Mama saya orang Bakat Monte tamatan SD, Bapak saya dari Desa Beru, tapi saya buktikan saya anak desa bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Sumbawa Barat. Pemuda Benete harus lebih semangat, imbuhnya.

Dalam acara halal bihalal yang diisi aksi teatererikal para pemuda dan musik tradisional pemuda Desa Benete, Wakil Bupati yang didampingi Asisten I Setda Sumbawa Barat Drs. Mukhlis, M.Si menyerahkan bantuan kepemudaan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat kepada Karang Taruna Setalo Batu, yakni uang tunai Rp. 5 Juta kepada Pemuda Desa Benete. Selain itu, secara pribadi ia juga memberikan bantuan uang tunai Rp. 2 juta untuk mendukung kegiatan kepemudaan di Desa Benete.(humas)