Wabup: Olahraga Adalah Alat Pemersatu

 

 

 Pasangan Wabup dan Ketua PBSI Tekuk Pasangan Kapolres dan Kepala BRI

 

 

TALIWANG-Olahraga adalah bagian dari permainan. Namun olahraga juga merupakan alat pemersatu bangsa. ‘’Dalam olahraga ada kompetesi, ada musuh atau kompetitor, tapi bukan musuh untuk berkelahi, melainkan musuh merebut prestasi dan olahraga adalah alat pemersatu,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T saat membuka PBSI Kapolres Cup II Tahun 2017 di Gelanggang Bulu Tangkis Virgo, Taliwang, Selasa malam (8/8/2017).

 

Hadir dalam pembukaan PBSI Kapolres Cup II 2017 ini, Asisten I Setda KSB Drs.  Mukhlis, M.Si,  Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga  Drs. Tajuddin, MSi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Agus, S.Pd. Wakapolres Sumbawa Barat dan jajaran, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) KSB yang juga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KSB, Trisman, SH.

 

Dijelaskan Wabup, dalam kejuaraan, juara bukanlah yang utama. Namun usaha dan kebersamaan dalam kejuaraan yang lebih penting. Ajang PBSI Kapolres Cup II 2017 yang digelar Trisman, S.H Ketua PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) yang juga Ketua KNPI ini bukan saja untuk merajut persatuan dan kebersamaan, tetapi juga bisa menjaring atlet bulu tangkis. ‘’Bukan tidak mungkin, seperti Suwandi pelari andalan kita, berawal dari sering lari malam hari, terus ikut kejuaraan tingkat kabupaten, terus ke provinsi, akhirnya ke nasional, lalu juara di Asean bahkan sekarang keliling dunia,” jelasnya.

 

Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Taliwang Diki Satria dalam sambutannya mengatakan, sebagai sponsor, BRI sangat mensuport kejuaraan olahraga bulu tangkis yang menjadi alat pemersatu ini. Olahraga melepas jabatan, profesi, tetapi mengandalkan kemampuan. ‘’BRI akan memberikan hadiah berupa tabungan kepada pemenang nantinya,” katanya.

 

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K mengatakan, ajang ini bukan hanya sebagai olahraga dan perajut kebersamaan. Namun juga bisa sebagai ajang pencarian bakat bidang olahraga khususnya bulu tangkis. Sehingga bisa lahir atlet bulu tangkis dari KSB yang bisa ke tingkat provinsi hingga nasional. ‘’Juara bukan tujuan utama tetapi usaha mencapai tujuan dengan menaati norma yakni menjunjung tinggi sportivitas itu yang penting, menaati norma juga harus diaplikasikan di kehidupan sehari sehari dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

 

 

PBSI Kapolres Cup II Tahun 2017 ini mengangkat tema ‘’Rajut Kebersamaan dengan Sportivitas dan Prestasi,”. Pertandingan eksebisi atau pembuka kejuaraan ini pun menghadapkan pasangan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, S.T dan Ketua PBSI/KNPI KSB, Trisman, S.H dengan pasangan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K dan  Kepala BRI Taliwang, Diki Satria. Pertandingan berjalan alot dengan adu smash tajam dan rally panjang serta tipuan bola pendek dari kedua pasangan. Pertandingan eksebisi ini pun akirnya dimenangkan oleh pasangan Wakil Bupati dan Ketua PBSI/KNPI KSB dua set langsung.(Humas)