Bupati Lepas Peserta Raimuna Nasional 2017

 

 

TALIWANG-Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M melepas kontingen  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat yang mengikuti Raimuna Nasional ke-11 Tahun 2017.

 

Pelepasan 23 pramuka tingkat penegak ini didampingi pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat ini dilaksanakan di depan Gedung Graha Fitrah usai melaksanakan senam pagi, Jumat pagi (11/8/2017). Mereka terdiri dari 12 penegak laki-laki dan 11 lagi perempuan yang akan bergabung dengan kontingen Raimuna Pramuka dari seluruh kabupaten se-Indonesia. Raimuna Nasional ini dilaksanakan tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

 

Hadir dalam pelepasan ini Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Abdul Azis, S.H., M.H. Para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP PKK KSB, Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt, Aparatur Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat dan orang tua peserta. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, tujuan berorganisasi adalah ingin memperbaiki mental dan spiritual. Penyakit bangsa saat ini adalah buruknya mental. Sehinngga perilaku pun menjadi menyimpang.

 

Melalui gerakan revolusi mental yang diusung Presiden Indonesia, yaitu menanamkan integritas, jujur, disiplin dan etos kerja yang tinggi, maka semua pekerjaan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh yang dilakukan dengan gotong royong saling membantu. ‘’Inilah yang bisa dikembangkan di organisasi Pramuka ini. Hal ini sesuai juga dengan tagline Kabupaten Sumbawa Barat, yakni IJS (Ikhlas, Jujur, Sungguh-sungguh),” kata Bupati.

 

 

Bupati pun berpesan kepada kontingen Raimuna Nasional untuk menjaga diri dan selalu berdoa kepada Allah. Dengan menjaga diri, maka sudah barang tentu menjaga nama baik orang tua bahkan pemerintah daerah dan rakyat Sumbawa Barat. ‘’Jadilah panutan generasi muda di Kabupaten Sumbawa Barat,” imbuhnya.(Humas)