Lepas Pawai Takbiran, Bupati: Takbiran Adalah Syiar

TALIWANG—Bertempat di depan alun-alun Kota Taliwang, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M melepas pawai takbiran menyambut Idul Adha 1438 H. Bupati menyebut, pawai takbiran adalah syiar yang menguatkan keyakinan terhadap Allah SWT.

Demikian dikatakan Bupati dalam sambutannya sebelum melepas pawai takbiran, Kamis malam (31/08/2017). Menurut Bupati, menjalankan ibadah yang dijalankan secara rutin akan terasa sulit tanpa ada keyakinan. Melalui pawai gema bertakbir ini, selain syiar dan ibdah, tentunya akan memupuk keyakinan umat kepada sang pencipta. Sehingga dengan keyakinan tersebut, umat muslim akan terus beribadah.

Bupati mengharapkan, keyakinan kepada Allah SWT yang maha besar harus tertanam dalam masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Kemudian perintah Allah harus dilaksanakan dalam berkehidupan di tingkat keluarga hingga di dalam masyarakat. ‘’Peserta pawai takibran tiap tahun terus bertambah. Saya mengucapkan terimkasih kepada TNI, Polri dan Pol PP yang mengamankan acara ini,” katanya.

Dalam pawai takbiran menyambut Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 bertepatan dengan 1 September 2017 ini, jumlah peserta pawai sebanyak 17 regu. Peserta berasal dari berbagai komunitas, mulai dari sekolah tingkat pendidikan usia dini, SLTP, SMA, pengurus masjid hingga kelurahan. Bahkan dari anggota Koramil Taliwang yang dipimpin langsung Danramil, Kapten Agus, S.H dan menjadi kelompok pembuka dari pawai takbiran ini.

Hadir dalam pawai takbiran ini, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. Plh. Sekda KSB, Dr. Ir. H. Amri Rakhman, M.Si, para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian. Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K. Dr. Muchtar Lutfi, SH., M.H, Direktur Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dr. Muchtar Lutfi juga akan menjadi Khatib usai sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H besok pagi.(Humas)