Wabup: Gotong Royong Jiwa Kita

 

TALIWANG—Gotong royong adalah alat pemersatu masyarakat. Sebuah sarana untuk menyelesaikan pekerjaan secara bersama dan merupakan jiwa masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

‘’Harapan kami sebagai pimpinan daerah, gotong royong yang dilaksanakan aparatur Kelurahan Dalam dan masyarakat bisa menjadi contoh bagi anak-anak kita generasi mendatang,”kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T dalam acara penutupan Lomba Olahraga dan Seni antar Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang, di lapangan pemuda Kelurahan Dalam, Senin malam (4/09/2017).

Dijelaskan Wakil Bupati, program unggulan Pemerintahan KSB adalah Program Derah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR). Dimana, pembangunan di KSB dilaksanakan secara gotong royong. Program ini untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong yang saat ini memudar. ‘’Gotong royong jiwa kita, jiwa masyarakat KSB, jiwa bangsa Indonesia. Kita bangkitkan lagi jiwa gotong royong, kerja bersama dan kita pudarkan jiwa budaya individualistis,” imbuhnya.

Acara penutupan Lomba Olahraga dan Seni ini juga dirangkai dengan malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini. Wakil Bupati pun mengapresiasi Lurah Dalam dan jajaran. Dimana, dengan semangat gotong royong mau mengadakan acara resepsi HUT RI ke-72 dan bersemangat bersama jajarannya serta masyarakat menyelenggarakan lomba olahraga dan seni. Wabup pun mengharapkan semangat kemerdekaan dengan tema kerja bersama yang sejanalan dengan tageline KSB yakni, gotong royong terus dibangun di tengah masyarakat.

Lurah Dalam, Hasdar Jafar, S.E dalam sambutannnya mengatakan, tujuan dari Lomba Olahraga dan Seni serta dirangkai dengan malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini adalah untuk memupuk silaturrahmi pemerintahan Kelurahan Dalam dan masyarakat. Mempersatukan masyarakat dengan olahraga dan seni di bawah semangat HUT Kemerdekaan. ‘’Alhamdulillah semua bisa terselenggara berkat kerja bersama dan gotong royong pemerintah Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tentunya masyarakat,” katanya.

Hadir dalam acara ini para asisten, Kepala Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan pejabat lainnya lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Keluar sebagai juara umum dalam Lomba Olahraga dan Seni tingkat Kelurahan Dalam ini adalah Lingkungan Kota Baru. (Humas & Protokol)