Bupati Resmikan Perusahaan Tour & Travel Pertama di KSB

 

 

TALIWANG—Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M meresmikan perusahaan tour & travel pertama di Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis siang (8/09/2017).

 

Perusahaan tour & travel yang diresmikan Bupati ini adalah Bahjah Tour & Travel yang membuka kantor cabang di KSB. Meski kantor cabang, perusahaan ini merupakan perusahan tour & travel pertama di KSB. Jasa yang dilayaninya pun tidak hanya memfasilitasi masyarakat untuk pergi haji khusus dan umrah. Namun melayani perjalanan wisata, khususnya di KSB.

 

Presiden Direktur Bahjah Tour & Travel, Yusuf Zein mengatakan, sebagai putra daerah, dirinya ingin menghadirkan Bahjah Tour & Travel di tanah kelahiran sendiri. Niatnya tidak hanya memfasilitasi masyarakat berhaji dan berumrah. Namun bekerjasama dengan Pemerintah  KSB membangun KSB khususnya di pariwisata potensinya sangat luar biasa. ‘’Kita punya banyak pantai, spot paralayang di Desa Mantar, Gili Kenawa dan lainnya, banyak potensi kalau dikelola baik maka pariwisata di KSB akan dikenal luas dan semakin maju,” kata Yusuf.

 

Ia menuturkan, dibukanya kantor cabang Bahjah Tour & Travel KSB ini karena antusiasme masyarakat KSB yang tinggi. Dalam perencanaan pembukaan atau sebelum diresmikan insyaallah siang ini oleh Bupati, sudah banyak warga yang mendaftar untuk difasilitasi berumrah, mulai dari tukang bubur, pengusaha hingga pejabat. Bahkan termasuk ibu Hj. Hanifah Musyafirin (Istri Bupati, Red) kemudian bapak Wakil Bupati Bapak Fud Syaifuddin, S.T. ‘’Karenanya kami pun hadir mendekatkan diri dan akan berusaha memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

 

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan, kemajuan perusahaan ini tergantung pola pendekatan yang baik kepada masyarakat di tengah kompetisi perusahaan tour & travel. Tentu dengan pola dialogis dan paket perjalanan yang terjangkau. ‘’Tapi kalau ongkosnya setengah dari harga pasaran bahkan dua pertiga perusahaan yang berkasus, itu tentu tidak mungkin,” kata Bupati.

 

Perusahaan Bahjah Tour & Travel ini memang pertama di KSB. Kemudian pasar yang digarap tidak hanya penyelenggaraan haji plus dan umrah, tetapi juga pariwisata. Tentunya ini sangat mendukung pemerintah dan pemerintah dengan senang hati akan bekerjasama. Kerjasama tentu harus dibangun juga dengan perusahaan hotel dan restoran agar komitmen layanan terbaik bisa diberikan kepada wisatawan. Diharapkan perusahaan ini terus berkembang ke depannya. ‘’Kepala dinas agar bisa bekerjasama ke depannya, termasuk UMKM didorong untuk menghasilkan produk yang bisa dipasarkan untuk para traveler,” imbuhnya.

 

Hadir dalam peresemian Bahjah Tour & Travel yang berlokasi di Jalan Pasar Baru Nomor 12 A atau tidak jauh dari Taman Tiangnam ini, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. Ketua TP PKK KSB, Ibu Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt. Ketua GOW KSB, Ibu Neni Apriati Fud Syaifuddin. Sejumlah kepala dinas, kepala bagian dan pejabat lainnya.(Humas & Protokol)