Wakil Bupati Gotong Royong Bersihkan Sampah di Maluk

 

 

TALIWANG—Sebagai bagian dari kegiatan Parade Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T bergotong royong membersihkan sampah di Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk, Sabtu pagi (7/10/2017).

Gotong royong membersihkan sampah ini dilakukan Wakil Bupati setibanya di Bukit Damai depan Palasa Telkom Desa Bukit Damai sekitar pukul 07.00 Wita. Bersama ratusan orang terdiri dari anggota Satpol PP KSB, anggota BPBD, aparatur Kecamatan Maluk, guru, siswa-siswi, warga, anggota PDPGR Kecamatan Maluk, anggota TNI dan Polri, Wakil Bupati memungut sampah yang berada di pinggir jalan.

Dari bukit ini, gotong royong yang diprakarsai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini berlanjut ke sepanjang jalan Desa Bukit Damai dan masuk ke pemukiman warga. Kegiatan bersih-berih pun diakhiri di gedung serbaguna Desa Bukit Damai. Kegiatan pun dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian door prize.

Ketua DPD KNPI KSB, Trisman, S.T., M.T tidak menyampaikan laporan yang panjang dalam acara ini. Ia hanya meminta agar Wakil Bupati membuka atau melaunching Parade Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 . ‘’Saya tidak berpanjang kata, kami meminta pak Wakil Bupati untuk membuka parade Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 yang dipusatkan di Maluk dari tanggal 7 sampai tanggal 28 Okotber 2017 ini,” kata Trisman.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI ini harus diapresiasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan, memperkuat kesadaran masyarakat Kecamatan Maluk khususnya dan KSB umumnya agar membuang sampah pada tempatnya. Tentunya, generasi yang tua harus memberikan contoh yang baik kepada generasi muda untuk menjaga lingkungan.

 

Wakil Bupati juga memotivasi siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini. Ia memberikan contoh perjuangan dirinya yang dahulu sekolah tidak menggunakan sepatu dan hanya berjalan kaki. Namun karena semangat yang tinggi dan dengan pertolongan Allah SWT serta rajin beribadah tentu cita-cita akan mampu diraih. ‘’Alhamdulillah saya bisa menjadi Wakil Bupati. Kalian fasilitasnya lengkap, Insya Allah bisa menjadi seperti saya bahkan jadi presiden. Yang penting jauhi narkoba, minuman keras dan perbuatan negatif yang merusak masa depan kalian,” imbuh Wakil Bupati.(Humas & Protokol)