Gratis, BNN Siap Rehablitasi Penyalahguna Narkoba

 

 

TALIWANG—Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa Barat (BNN KSB), AKBP Jolmadi, S.Pd mengajak warga Sumbawa Barat untuk merehabilitasi keluarganya yang menyalahgunakan narkoba.

Demikian disampaikan AKBP Jolmadi saat menggelar press release di kantornya, Jumat pagi (29/12/2017). Dikatakannya, BNN KSB siap merehabilitasi penyalahguna narkoba di KSB. Bukan saja di klinik BNN KSB. BNN juga telah menjalin kerjasama di tiga tempat lain untuk penanganan rawat jalan rehabilitasi penyalahguna narkoba (narkotika, psitropika dan bahan adiktif lainnya, Red), yakni RSUD Asy-Syifa’ KSB, Puskesmas Poto Tano dan Puskesmas Maluk.

AKBP Jomadi menegaskan layanan rehabilitasi ini gratis alias biayanya ditanggung negara. Bukan itu saja, mereka yang akan direhabilitasi juga tidak akan diproses tindak pidana. ‘’Tahun 2017 ini BNN bersama mitra telah merehabilitasi sebanyak 27 penyalahguna narkoba, 24 klien selesai direhabilitasi, satu orang tidak kambuh dan dua klien lagi drop out atau menghilang. Silahkan warga KSB yang menyalahgunakan narkoba agar direhabilitasi dari pengaruh narkoba yang merusak masa depan itu,” katanya.

Selain melakukan rehabilitasi terhadap penyalahguna narkoba, AKBP Jolmadi juga mengungkapkan kegiatan BNN KSB sepanjang tahun 2017, mulai dari sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke sekolah hingga masyarakat. Bimbingan teknis penanganan rehablitasi di RSUD Asy-Syifa’, Puskesmas Poto Tano dan Puskesmas Maluk. Melakukan tes urin di intansi pemerintah dan lainya.(Humas)