Kejuaraan Menembak Untuk Merangsang Peningkatan Prestasi

 

 

TALIWANG—Kejuaraan menembak bukan hanya untuk menyalurkan minat dan bakat. Namun yang terpenting merangsang prestasi.

Demikian ditegaskan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M dalam sambutannya ketika membuka Kejuaran Menembak Bupati KSB Cup 2017 di lapangan tembak Labuhan Balat, Jumat pagi (29/12/2017). ‘’Kejuaran menembak dan olahraga lainnya bukan hanya menyalurkan minat dan bakat, tetapi merangsang dan meningkatkan pretasi olahraga di KSB, sehingga mengulang kembali sejarah di Porprov (pekan olahraga provinsi) NTB, KSB meraih medali yang banyak, khususnya cabang menembak bahkan tidak mustahil bisa menjadi juara umum. Ini pentingnya dilaksanakannya even-event kejuaraan seperti ini,” kata Bupati.

Para atlet menembak dari luar KSB dan luar provinsi NTB, selamat datang di KSB. jika ada hal yang membuat tidak merasa nyaman maka itu bukan kesengajaan. Semoga selama berada di KSB para atlet merasa aman dan nyaman. Kalau pun ada yang tidak baik maka ditinggalkan di KSB dan jika ada yang baik untuk di bawa ke daerah asal.

Lanjut Bupati, tidak ada salahnya tahun 2018 kejuaraan menembak berkelas nasional bisa terselenggara di KSB. Tentunya kejuaraan tersebut sebelum pelaksanaan Porprov. Kejuaraan itu pun nantinya akan menjadi uji coba sebelum menghadapi Porprov. ‘’Mudah-mudahan pengurus daerah Perbakin Provinsi bisa membantu bersama KONI. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dengan resmi kejuaran menembak ini saya nyatakan di buka,” ucap Bupati membuka kejuaraan menembak Bupati KSB Cup 2017.

Hadir dalam kejuaraan ini, Sekretaris Daerah, Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Bupati KSB Cup 2017 dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan menembak ini merupakan bagian dari agenda memeriahkan hari lahir KSB ked 14 tahun 2017. Perencanaan penyelenggaraan kejuaraan ini dimulai bulan Oktober lalu. Namun karena bulan November banyak acara, akhirnya kejuaraan ini digelar bulan Desember. Awalnya, dilaksanakan tanggal 21 sampai 24 Desember, tetapi karena cuaca selalu hujan bahkan terjadi banjir sehingga diundur.

 

Peserta kejuaraan menembak Bupati KSB Cup Tahun 2017 ini bukan hanya diikuti atlet menembak dari Kabupaten Sumbawa Barat dan kabupaten/kota lainnya di Provinsi NTB. Namun juga diikuti atlet dari Provinsi Bali, Jawa Timur hingga Provinsi Kalimantan Tengah. Kelas kejuaraan ini terdiri dari kelas menembak senapan angin, VCT hingga senapan api dengan jarak hingga 300 meter. Peserta yang mengikuti mulai dari peserta untuk kelas pelajar hingga kelas umum. Kejuaraan ini pun menyiapkan hadiah total Rp. 80 juta dengan tambahan sepeda motor dan sepeda gunung.(Humas)