Bupati KSB Terima Penghargaan di Musrenbang Provinsi NTB 2018

 

MATARAM—Pada Musrenbang Provinsi NTB 2018 di Hotel Lombok Raya, Senin pagi (16/04/2018) dalam pemberian penghargaan pembangunan daerah di NTB, Pemerintah Provinsi memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sumbawa Barat.

Penghargaan yang diberikan dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2018 tersebut, KSB mendapat penghargaan dalam kategori Kabupaten Paling Progresif Dalam Pengentasan Buang Air Besar Sembarangan. Plakat penghargaan yang diserahkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, M.A. ini pun langsung diterima oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M yang hadir di Musrenbang Provinsi NTB 2018 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah/RKPD 2019 tersebut. Musrenbang Provinsi NTB 2018 ini sendiri mengangkat tema ''Pertumbuhan dan Pemantapan Ekonomi Untuk Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan''.

 Selain Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten/Kota lainnya juga mendapatkan penghargaan dari gubernur NTB. Di antaranya Kabupaten Dompu yang menjadi kabupaten paling progresif menurunkan angka kemiskinan, yakni dari 15,70 persen menjadi 14,11 persen. Kabupaten Loteng, sebagai Kabupaten paling progresif dalam membangun Desa Wisata. Kabupaten Lombok Timur sebagai Kabupaten paling progresif mendorong penggunaan APBDes untuk rehab rumah tidak layak huni yakni minimal 20 rumah perdesanya.

Dari KSB, hadir dalam Musrenbang Provinsi NTB 2018 ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda KSB yang juga Kepala Bappeda & Litbang KSB, Dr. H. Amry Rakhman, M.Si. Kepala Bappeda & Litbang didampingi Sekretaris dan sejumlah Kepala Bidangnya. Kemudian hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah seperti Kepala BPM PTSP, Drs. Hajamuddin, M.M. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Burhanuddin, M.M dan Kepala OPD lainnya, termasuk Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KSB, Ir. Abdul Muis, M.M.(Bagian Humas dan Protol)