Tim Pelaksana Bahas Penetapan Pelamar CPNS Lulus Administrasi

Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 sudah memasuki tahap pengumuman lulus administrasi, yang telah mengalami verifikasi pertama pada Jumat lalu (10/10). Pengumuman lulus administrasi tersebut masih membuka kesempatan bagi  pelamar yang berkasnya kurang untuk melengkapinya paling lambat Senin (13/10). Sebagai tindak lanjut dari tahap tersebut, pihak BK-Diklat mengundang seluruh unsur tim pelaksana untuk rapat pleno Penetapan Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2014.

Bertempat di Aula Rapat BK-Diklat, rapat tersebut digelar pada Rabu (15/10). Tim Pelaksana Pengadaan CPNS yang hadir adalah pihak Asisten I, Ketua Komisi I dan anggotanya, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, Sekretaris Inspektorat, utusan dari Pol PP, Bagian Humas dan Protokol, dan panitia dari BK-Diklat sendiri. Asisten I Setda, A.Azis,SH.,MH, selaku ketua rapat mengemukakan bahwa pertemuan tersebut sangat penting menyangkut hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Tahun 2014. “Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, yaitu kesempatan untuk bisa masuk CPNS, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur oleh Undang-Undang. Ada formasi yang sudah ditentukan oleh Kemenpan RB, agar bisa disesuaikan dengan jabatan dan pelamar yang tersedia. Yang terpenting agar pelamar yang lulus administrasi sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan”, tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BK-Diklat, Malik Nurdin, S.Sos.,MM, melaporkan hasil rekapitulasi dari BK-Diklat. Jumlah pendaftar online sebanyak 4.941 orang, dan berkas masuk via pos sejumlah 4.623 orang. Karena ada 27 orang yang memasukkan berkas lebih dari 1 kali, maka jumlah pelamar 4.596 orang. Dari verifikasi dan ketentuan yang ada, jumlah pelamar Memenuhi Syarat (MS) adalah 3.772 orang, dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sejumlah 824 pelamar.

Hasil seleksi administrasi telah sesuai dengan formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan, berdasarkan ketentuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan demikian,  dari hasil verifikasi dan ketentuan yang ada, jumlah pelamar yang Memenuhi Syarat (MS) adalah 3.772 orang. Hal-hal lainnya menyangkut pelaksanaan tes akan diumumkan kemudian oleh Pihak BK-Diklat.[nh]