Suara KTC Edisi 3 Tahun 2013

Setiap fase dari perjalanan suatu pemerintahan dapat dibaca melalui wacana publik (negara), dan setiap wacana publik ini akan muncul sebagai informasi dalam media pers. Hal yang terdapat dalam media pers itulah yang kemudian menjadi gambaran perjalanan suatu pemerintahan dalam kurun waktu tertentu. Wacana publik adakalanya muncul sebagai informasi pers secara eksplisit, tetapi dapat pula berupa wacana tersamar.

Memasuki edisi ketiga tahun 2013 ini, buletin Suara KTC ingin menilik bagaimana media regional memotret berbagai isu ataupun persoalan yang dihadapi Kabupaten Sumbawa Barat dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Suara KTC Edisi 1 Th. 2012

Syukur Alhamdulillah senantiasa kita panjatkan ke-hadirat Allah SWT, dengan telah terbitnya Bulletin Suara KTC edisi perdana tahun 2012. Edisi kali ini kami mengangkat berbagai peristiwa penting daerah yang telah dilaksanakan dari awal tahun hingga bulan maret 2012. Sesuai dengan visi Bupati Sumbawa Barat tahun 2012 yaitu Tahun Prestasi dan Pelayanan Prima, kami dari tim redaksi mengangkat berbagai peristiwa tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap apa yang telah dilakukan berikut tantangan dan ujian yang dihadapi untuk mewujudkan sasaran program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, dan selanjutnya dapat menyatukan langkah untuk mengejar segala ketertinggalan.

Suara KTC Edisi 6 Th. 2011

Puji syukur kita panjatkan ke-hadirat Allah SWT, atas telah terbitnya bulletin suara KTC tetap di ruang para pembaca semuanya. Buletin suara KTC pada edisi kali ini mencoba mengangkat beberapa agenda daerah yang telah dilaksanakan selama tahun 2011. Ini bermaksud untuk mencoba mereview perjalanan beberapa agenda Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam mengisi pembangunan yang tujuannya mensejahterakan masyarakat. Tampilan berupa foto dan penjelasan kegiatan ini, dapat menjadi informasi dan pengetahuan untuk dapat dijadikan bahan diskusi dan evaluasi baik oleh Pemerintah maupun masyarakat Tentunya didalam perjalanannya selama melewati beberapa tahapan pembangunan, ada beberapa catatan penting yang menjadi perhatian bersama, untuk menyatukan visi dalam rangka perbaikan kedepan agar lebih baik.

Suara KTC Edisi 5 (Spesial) 2011

Kembali, Suara KTC mempersembahkan edisi spesial. Spesial karena Suara KTC kali ini menghadirkan sekuel spesial dalam perjalanan Kabupaten Sumbawa Barat. ya, tema kali ini adalah KSB Menggugat ! sekuel ini menjadi spesial karena sepanjang Tahun 2011 perjalanan KSB dihiasi dengan “menggugat” antara lain; Saham Divestasi PT. NNT, Judicial Review Pajak Bagi Daerah, dan Tailing Pertambangan. Suara KTC menghadirkan tema menggugat sebagai catatan dan prassasti bagi seluruh komponen Kabupaten Sumbawa Barat. bahwa, untuk mewujudkan cita-cita seperti apa yang telah dideklarasikan pada awal pembentukannya hanya bisa dilakukan dengan meraihnya, merebutnya, tidak dengan menunggu hingga cita-cita itu datang secara kebetulan.

Suara KTC Edisi II 2010

Don’t Talk Without Data”. inilah ungkapan yang harus selalu menjadi semangat bagi pe­merintah daerah dalam menyusun berbagai program dan kegiatan untuk kemaslahatan masyarakat. Namun untuk mendapatkan data yang benar bukanlah hal yang mudah. Fak­tanya, dibutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan data yang benar untuk menciptakan perencanaan program yang baik. Data yang benar adalah untuk mengukur validasi tingkat pencapaian pelayanan masyarakat, sehingga Pemerintah dapat menentukan tindakan yang benar berdasarkan evaluasi data yang juga benar.

Suara KTC Edisi I 2010

Selamat Datang Tahun 2010 !!
Pembangunan pada hakekatnya adalah menciptakan kesejahteraan dan kemak­muran dengan kebersamaan (keterlibatan) semua pihak dalam pencapaiannya. Dalam berbagai kesempatan Bupati Sumbawa Barat senantiasa menekankan pen­capaian produktivitas kinerja pembangunan yang prima bagi seluruh masyarakat dengan cara meningkatkan pemerataan pelayanan sampai ke seluruh wilayah. Untuk itu pada pada akhir tahun 2009 lalu, Bupati melakukan peninjauan lang­sung ke berbagai wilayah untuk melihat perkembangan dari implementasi kebi­jakan-kebijakan yang telah diturunkan sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi dimasa mendatang.