Ringkasan APBD KSB 2014 Dapat Diakses Online

Dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2014 dapat di akses melalui Website resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, (www.sumbawabaratkab.go.id.) Documen yang berisikan Program Kerja beserta jumlah anggaran seluruh SKPD lingkup Pemkab. Sumbawa Barat selama tahun 2014 tersebut, selanjutnya dapat menjadi informasi dan dapat diakses secara terbuka oleh Masyarakat. Masyarakat pun perlu mengetahui dan berhak mendapatkan informasi terkait langkah-langkah kerja Pemerintah Daerah dengan terpublikasinya Dokument yang menjadi bagian dari Informasi Publik tersebut.

Dijumpai diruangannya, kepala Bagian Humas Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Yahya Soud, S.Pd.,MM, menjelaskan saat ini document Ringkasan APBD tersebut dapat diakses dan diunduh melalui Website resmi Pemkab. Sumbawa Barat. Ini kita lakukan sebagai wujud impelementasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Masyarakat dapat mengetahui apa-apa saja yang menjadi Program Pemerintah selama tahun 2014, program apa saja yang perlu dilanjutkan dari tahun sebelumnya, bagaimana cara melaksanakannya, berapa anggaran yang dikeluarkan, dan siapa-siapa saja yang dilibatkan. Masyarakat dapat memantau kinerja Pemerintah, memberikan masukan, mengawasi dan melaporkan jika terjadi kejanggalan dalam pelaksanaannya. Dengan begitu partisipasi masyarakat dapat terbangun dalam mengawal proses pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat, terang Yahya.

Yahya juga menambahkan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Sumbawa Barat memberikan layanan informasi sesuai dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik yang menempatkan informasi sebagai hak publik. Ringkasan APBD KSB Tahun 2014 adalah salah satu bentuk Informasi Berkala yang wajib disediakan oleh Badan Publik, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Ungkap Yahya yang saat ini juga menjabat sebagai ketua KAHMI Sumbawa Barat.

Klik Disini