VERIFIKASI TENAGA HONORER KATAGORI II (K-II) TUNTAS, BUPATI SUMBAWA BARAT SAMPAIKAN APRESIASI dan TERIMA KASIH

VERIFIKASI TENAGA HONORER KATAGORI II (K-II) TUNTAS, BUPATI SUMBAWA BARAT SAMPAIKAN APRESIASI DAN TERIMA KASIH

Setelah melalui berbagai perdebatan dalam rekrutmen tenaga honorer K-II yang merupakan program Pemerintah Pusat, akhirnya pada tanggal 11 September 2014 bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, verifikasi tenaga honorer katagori II (K-II) tuntas. Atas tuntasnya verifikasi tersebut, Bupati Sumbawa Barat, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, S.H., M.M. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras tim yang selanjutnya tim verifikasi tersebut dibubarkan.

Setelah tim verifikasi dibubarkan, Bupati Sumbawa Barat menugaskan Inspektorat Daerah untuk melakukan penanganan terhadap sanggahan dari masyarakat umum setelah hasil verifikasi tenaga honorer Katagori II (K-II) diumumkan di situs resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (www.sumbawabaratkab.go.id).

“Saya Sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga verifikasi tenaga honorer K-II berhasil dituntaskan dan Insya Allah akan membawa kebaikan bagi daerah Kita. Setelah ini tim verifikasi dibubarkan. Selanjutnya Inspektorat akan menangani sanggahan dari masyarakat. Saya tekankan agar Inspektorat, dalam menangani sanggahan dari masyarakat tersebut dilakukan dengan profesional”. Ujar Bupati Sumbawa Barat, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, S.H., M.M. di Graha Fitrah (11/09/14)

Pernyataan Bupati Sumbawa Barat disampaikan setelah menerima hasil pembahasan antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan seluruh pihak terkait. Permasalahan yang mengemuka selama ini yang menjadi perdebatan adalah kriteria dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 pada poin: dibiayai sebagian/ seluruhnya melalui APBD/APBN dan ditugaskan di instansi non pemerintah oleh pejabat berwenang. Terhadap 2 poin tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menyerahkan sepenuhnya pada Pemerintah Pusat untuk memutuskan sesuai kewenangannya.

Menurut Dr. KH. Zulkifli Muhadli, S.H., M.M. perdebatan tentang kriteria Tenaga Honorer Katagori II dalam PP 56 tahun 2012 diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Pusat untuk memutuskan. Apapun yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat akan Kita ikuti.

Dengan demikian, hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh Tim terhadap syarat formal pada 500 peserta yang lulus tes adalah: 304 orang memenuhi kriteria, 194 orang tidak memenuhi kriteria, dan 2 orang tidak memasukkan berkas.