HASIL VERIFIKASI DIUMUMKAN DI SITUS RESMI PEMDA, INSPEKTORAT TANGANI SANGGAHAN PUBLIK

HASIL VERIFIKASI DIUMUMKAN DI SITUS RESMI PEMDA,  INSPEKTORAT TANGANI SANGGAHAN PUBLIK


Setelah melalui berbagai perdebatan dalam rekrutmen tenaga honorer K-II yang merupakan program Pemerintah Pusat, akhirnya pada tanggal 11 September 2014 bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, verifikasi tenaga honorer katagori II (K-II) tuntas dan tim verifikasi dibubarkan. Hasil verifikasi selanjutnya diumumkan dan inspektorat daerah akan menangani sanggahan publik.

Permasalahan yang mengemuka selama ini yang menjadi perdebatan adalah kriteria dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 pada poin: dibiayai sebagian/ seluruhnya melalui APBD/APBN dan ditugaskan di instansi non pemerintah oleh pejabat berwenang. Terhadap 2 poin tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menyerahkan sepenuhnya pada Pemerintah Pusat untuk memutuskan sesuai kewenangannya.

Dengan demikian, Hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh Tim terhadap syarat formal pada 500 peserta yang lulus tes adalah: 304 orang memenuhi kriteria, 194 orang tidak memenuhi kriteria, dan 2 orang tidak memasukkan berkas. Hasil verifikasi tersebut dapat dilihat pada situs resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (www.sumbawabaratkab.go.id) Pada Hari Senin, 15 September 2014.

Masyarakat dapat melakukan sanggahan selama 3 (tiga) hari terhitung sejak tanggal diumumkan di situs resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Sanggahan disampaikan kepada Inspektorat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dengan bukti-bukti yang relevan.

Terhadap semua berkas tenaga honorer katagori II (K-II) yang lulus tes dan sudah memenuhi syarat formal, Inspektorat akan meneruskan kepada BK-Diklat untuk diusulkan pemberkasan NIP ke BKN.