Sumbawa Barat, – Setelah Kecamatan Brang Ene, Kecamatan Brang Rea menyusul deklarasikan Tuntas Pilar 4 dan 5 STBM pada Senin (31/05/2021), pagi bertempat di Lapangan Kantor Camat Brang Rea.

Penuntasan Pilar 4 dan 5 STBM ini menunjukkan bahwa 5 Pilar STBM berhasil dilaksanakan di 9 desa yang ada di Kecamatan Brang Rea.

Sejak 20 Maret 2021 lalu, para ASN dan PTT yang ada di Kecamatan Brang Rea mulai melakukan pendataan tuntas Pilar 4 dan 5 STBM. Berkat sinergisitas seluruh pihak, sebanyak 3.937 rumah sudah tuntas Pilar 4 STBM dan 3.899 (99.07%) rumah tuntas Pilar 5 STBM dari total 3.950 (98.71%) rumah. Sementara itu sebanyak 13 (1.36%) belum tuntas Pilar 4 dan sebanyak 51 (5.36%) rumah belum tuntas Pilar 5.

Camat Brang Rea, Khusnarti, S.Pd. dalam sambutannya menegaskan bahwa rumah-rumah yang belum tuntas masih dalam pengerjaan dan akan tuntas sebelum 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wabup berakhir. “Kegiatan ini menunjukkan rasa kekeluargaan kita, kebersamaan kita, gotong royong kita, kekompakan kita, sinergi kita dalam menuntaskan seluruh Pilar STBM khususnya Pilar 4 dan 5. ASN dan PTT menjadi garda terdepan dalam menuntaskan pilar 4 dan 5. Saya ingin ASN dan PTT loyal terhadap atasan kita yakni Bupati dan Wakil Bupati. Belum ada satupun daerah di Indonesia yang deklarasikan tuntas seluruh Pilar STBM, hanya di KSB saja atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Kami percaya akan menuntaskan sisa rumah yang masih dalam pengerjaan sebelum 100 hari masa kerja Bupati dan Wakil Bupati”, jelas Camat Brang Rea.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T. mengapresiasi upaya dan kinerja para mantan Agen PDPGR dan Agen PDPGR yang sudah melalui proses seleksi serta berterima kasih kepada para ASN dan PTT. “Hadirnya ASN dan PTT merupakan bentuk nyata bahwa kami, pemerintah hadir untuk masyarakat”, singkat Wakil Bupati.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati berharap agar masyarakat turut serta mendoakan kelancaran rencana pembangunan bandara di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano.(prokopim/rilis66/V/2021)