Membuka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2019, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menekankan, bahwa menjadikan anak cerdas, kreatif dan berkarakter bukan hanya tugas guru. Tetapi dibutuhkan kerjasama semua pihak, stakeholders, terutama orang tua dan lingkungan. Dengan keterlibatan semua pihak, Insya Allah akan terbentuk generasi yang terbaik.

Pembukaan Gebyar dilaksanakan di Lapangan Graha Fitrah, Kamis pagi (5/09/19). Pembukaan ditandai dengan pemecahan balon oleh Bupati yang didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T. Hadir dalam kegiatan Ketua GOW KSB Ibu Neny Apriati Fud Syaifuddin, Asisten I Setda KSB dan sejumlah Kepala OPD.

Sekretaris sekaligus pelaksana harian Kepala Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga KSB, Agus, S.Pd., M.M dalam laporannya mengatakan, Gebyar PAUD 2019 diikuti oleh 272 peserta didik PAUD dari delapan kecamatan. Lomba yang digelar dalam Gebyar ini  adalah, untuk tingkat TK yakni lari estafet, gerak jalan, tari kreasi bebas, membaca surat pendek Al-Qur’an dan menyanyi. Sementara ketageori kelompok bermain mata lomba yang digelar adalah senam kreasi bebas dan lari estafet. ‘’Diharapkan kegiatan ini akan mengembangkan kreatifitas, kognitif, bahasa, emosional dan sosial dari anak-anak,” kata Agus.(Humpro/Rilis 200/IX/2019)

 

0