Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengajak anggota Pramuka KSB mendukung program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di KSB. Selain itu, anggota Pramuka KSB juga harus menjadi generasi yang disiplin. Demikian diharapkan Bupati dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 yang dilaksanakan di lapangan Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang, Rabu pagi (14/08/19).

Bupati dan Wakil Bupati didampingi anggota Forkopimda KSB foto bersama Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Barat dan Kwarant Taliwang usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Desa Tamekan, Rabu (14/08/19).

Untuk mendukung STBM, Bupati meminta anggota Pramuka menjadi generasi yang bersih, sehat dan mencintai lingkungan, yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah makan atau setelah beraktifitas. Kemudian membuang sampah pada tempatnya. ‘’Pramuka harus menjadi contoh bagi masyarakat, dan mendukung program pemerintah daerah untuk mensukseskan KSB sebagai Kabupaten STBM,” kata Bupati yang juga  Ketua Majelis Pembina Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Barat.

Anggota Pramuka KSB terlebih penegak dan penggalang juga diminta untuk menjadi generasi yang disiplin, karena disiplin merupakan kunci kesuksesan. Disiplin yang dicontohkan Bupati, seperti disiplin berlalu lintas, yakni mengenakan helem saat mengendarai sepeda motor, tidak menerobos lampu lalu lintas ketika lampu merah menyala. Termasuk disiplin dalam menuntut ilmu sebagai bekal meraih masa depan yang gemilang dan bentuk disiplin lainnya.

Usai upacara, Bupati bersawa Wakil Bupati selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T meninjau kemah para peserta kemah memeringati Hari Pramuka ke-58. Sementara itu, dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka, Wakil Bupati melantik pengurus Kawartir Ranting Gerakan Pramuka Taliwang masa bakti 2019-2021 sebelum upacara dilaksanakan.(Humpro/Rilis 182/VIII/2019)

Bupati dan Wakil Bupati didampingi anggota Forkopimda KSB serta Pembina Pramuka Sumbawa Barat memantau kemah dan berinteraksi dengan anggota Pramuka peserta kemah peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Desa Tamekan, Rabu (14/08/19)
0