Poto Tano, 14 September 2020. Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., bersama Istri hadir dalam acara Sunatan Masal yang diselenggrakan oleh Forum Pemuda Peduli Sesama (FP2S) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Poto Tano. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, dan Tim Lomba Kampung Sehat yang kebetulan hadir dalam acara tersebut karena bersamaan dengan adanya penilaian Lomba Kampung Sehat di Kecamatan Poto Tano.

Dalam laporannya, Camat Poto Tano Agusman S.Pt menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 45 anak yang dikhiatan yang berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Poto Tano. Kegiatan tersebut adalah kegiatan sosial pertama yang dilaksanakan oleh FP2S yang seterusnya nanti akan ada banyak kegiatan yang dikerjasamakan, khususnya dibidang sosial. Dalam kesempatan tersebut Agusman juga memberikan himbauan kepada warganya agar tetap menjaga kondusifitas daerah semasa berlangsungnya tahapan Pilkada. Menjaga agar terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat.

Dalam Sambutannya Bupati Sumbawa Barat mengajak seluruh masyarakat Poto Tano yang hadir, untuk dapat menjadikan kegiatan sunatan masal sebagai tradisi baru didalam masyarakat, mengingat kondisi covid-19 saat ini yang membatasi adanya kerumunan masyarakat. Dengan dilaksanakannya sunatan masal tentu akan mengurangi volume berkumpulnya masyarakat yang seharusnya dilakukan oleh masing-masing orang tua untuk hajatan, bisa di akomodir dalam satu kegiatan. Yang terpenting adalah tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan hindari kontak langsung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Poto Tano yang sudah mulai mendeklarasikan pilar dua dan tiga dari STBM yaitu cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan pengelolaan air minum keluarga. Semuanya harus segera dilakukan agar langkah menuju penuntasan pilar empat dan lima dapat segera dilaksanakkan.

Setelah rangkaian kegiatan diikuti, Bupati bersama istri menyempatkan diri untuk mendampingi dan memberi semangat kepada anak-anak yang sedang di Khitan dan sekaligus memberikan bingkisan bagi mereka yang telah melaksanakan khitanan.(Prokopim/Rilis141/IX/2020)