Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T membuka (unboxed) tahun 2020 dengan me-launching icon di Pantai Balad, Taliwang, Selasa (31/12/19). Icon yang dilaunching keduanya adalah tulisan ‘’I  ♥   Balad’’. Persemian ditandai dengan pembukaan tirai icon tersebut yang berdiri di atas perahu tua.

Tidak itu saja, kegiatan yang dihadiri Dandim 1628 Sumbawa Barat, Kapolres dan Kajari tersebut menjadi ajang pengumpulan dana untuk menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Al-Balad. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Sagegar Balad yang diketuai Malik Salim.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas terpeliharanya keamanan di malam pergantian tuhun. Bupati juga berterimakasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan Pokdarwis Segegar Balad. Yang telah menginisiasi dan mengajak masyarakat mengembangkan Pantai Balad sebagai destinasi wisata yang menarik. Melaksanakan malam amal atau pengumpulan dana untuk anak-anak yatim. ‘’Semoga ditahun 2020 kita menjadi lebih baik dan semoga bantuan dana yang terkumpul malam ini dapat membantu kegiatan sehari-hari anak-anak kami di Panti Asuhan Al-Balad Taliwang,” kata Bupati.

Bupati berharap ada Pokdarwis atau kelompok masyarakat yang kreatif. Secara swadaya mengajak masyarakat mengembangkan potensi wisata yang banyak di KSB. Dengan kreatifitas dan inovasi seperti yang dilakukan di Pantai Balad, maka akan memberikan dampak positif kepada pendapatan masyarakat sekitar. Pemerintah Daerah pun akan mendukung Pokdarwis atau masyarakat yang melakukan hal tesebut.(Rilis 01/Humpro/I/2020)