Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Sumbawa Barat Ibu Hj. Hanifah W Musyafirin, S.Pt. menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019). Lebih dari 10.000 orang dari 34 Provinsi turut menyemarakkan kegiatan tersebut. Meskipun Presiden Joko Widodo batal hadir dan diwakilkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, namun semua kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya Menko PMK meminta pada peringatan Harganas tahun ini dapat menjadi momentum meningkatkan kegiatan interaksi di lingkungan keluarga sehingga hubungan di antara anak dan orangtua bisa semakin erat.

“Haraganas tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya dan cukup rame, saya mewakili Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh pihak terkait dan juga elemen masyarakat untuk dapat menjadikan keluarga sebagai hal yang sangat penting dikehidupan. Terutama hal ini dilakukan melalui Kampung KB yang ada di setiap daerah”kata Menko PMK.

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) merupakan salah satu Daerah yang sudah mendirikan Kampung KB. Keberadaan Kampung KB di KSB cukup mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keluarga. Melalui pemberdayaan masyarakat dengan semangat gotong royong yang hidup di KSB, akan terwujud keluaraga yang sejahtera dan berkualitas.

Bupati KSB & Ketua TP. PKK KSB berharap kepada masyarakat KSB untuk menjalankan delapan fungsi keluarga dengan baik yaitu Fungsi Agama, Fungsi Sosial, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi dan terakhir fungsi pelestarian lingkungan. “Hari keluarga, hari kita semua. Cinta keluarga, cinta terencana”. Kata Bupati usai mengikuti rangkaian acara.

Peringatan Harganas ke 27 Tahun 2020 direncanakan dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. (Humpro/rilis/171/VII/2019)

0