Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menghadiri acara wisuda siswa/siswi Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea Malela periode 2, tahun ajaran 2019/2020 melalui Video Conference langsung dari central kediaman Bupati pada kamis, 7 mei 2020. PMI yang didirikan Prof. Dr. M. Din Syamsuddin tersebut mewisuda 63 orang siswa yang terdiri dari 33 orang putra dan 30 orang putri.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Adanya institusi pendidikan seperti Dea Malela ini tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumbawa, KSB, Privindi NTB, bahkan menjadi kebanggaan Indonesia. “Pemerintah kabupaten Sumbawa Barat siap memberikan dukungan untuk keberlangsungan pendidikan di Pesantren Modern Internasional Dea Malela”. Kata bupati.

Din Syamsuddin selaku pengasuh PMI Dea Malela mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sumbawa Barat karena telah bersedia mengikuti kegiatan wisuda secara daring tersebut. Beliau menyampaikan wejangan kepada para wisudawan bahwa wisuda bukanlah akhir, wisuda justru merupakan permulaan untuk memulai langkah-langkah selanjutnya. “Terus dan lanjutkan pendidikannya. Ini merupakan kesempatan untuk menerapkan jati diri, insan yang beriman dan berilmu. Jadilan insan mandiri kreatif dan inovatif. Berprestasilah”. Ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(Prokopim/rilis69/V/2020)