Palang Merah Indonesia (PMI) kembali dipimpin Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M selaku Bupati Sumbawa Barat. Bupati menjadi Ketua PMI KSB masa bhakti 2020-2025 secara aklamasi hasil dari kesepakatan seluruh pengurus PMI KSB. kesepakatan dihasilkan dalam musyawarah kabupaten ke-III PMI KSB Tahun 2020. Kegiatan yang dibuka Bupati dan dihadiri Wakil Ketua PMI Provinsi NTB, Dr. H. Sahrudin AR tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Senin pagi (10/02/20).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, PMI merupakan organisasi yang menjalankan misi sosial dan kemanusiaan. Salah satu tugasnya adalah menjamin ketersediaan darah. Kepada pengurus PMI KSB, diharapkan memegang teguh tujuh prinsip dasar PMI, Yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ‘’Melalui PMI, kita dan elemen masyarakat lainnya diharapkan mampu berkontribusi untuk memenuhi hak-hak dasar masyarakat yang lebih memadai,” kata Bupati.

Musyawarah Kabupaten ke-III PMI KSB 2020 ini dirangkaikan juga dengan kegiatan sosial, yakni kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan. Dua kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Graha Fitrah. Hadir dalam kegiatan Wakapolres Sumbawa Barat, sejumlah Kepala OPD, Camat, sejumlah organisasi kesehatan, pengurus PMRI sejumlah sekolah dan relawan PMI KSB.(Rilis 27/Prokopim/II/2020)