Taliwang, 29 Juli 2020. Bertempat di Graha Fitrah (Gedung Kantor Bupati) Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., menerima kunjungan Danrem 162/WB Bapak Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos., S.H.,M.Han. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menutup secara resmi kegiatan TMMD ke 108 di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.  Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, Dandim 1628/SB, Kapolres, Kajari,  para dandim se-NTB dan para asisten  lingkup Sekretariat Daerah KSB. Danrem 162/WB membacakan sambutan pangdam IX Udayana dan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan TMMD di KSB. Beliau juga menyampaikan bahwa selama satu bulan penuh TNI menerjunkan 600 prajurit di empat kabupaten di NTB, “alhamdulillah walaupun dengan waktu yang singkat dan sarana yang minim, kegiatan TMMD bisa selesai tepat waktu.” Pungkasnya.

Dalam laporannya, Dandim 1628/SB yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas TMMD ke 108 KSB,memaparkan bahwa pelaksanaan TMMD di Desa Seminar Salit tercapai sesuai dengan jadwal dan tuntas dikerjakan 100%. Kegiatan TMMD melibatkan 150 orang personil TNI dan 100 orang dari Kelompok masyarakat setempat. Beberapa kegiatan pembangunan fisik yang tuntas dilaksanakan antara lain, Pembangunan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembangunan jalan Usaha Tani dan Gorong-gorong, Pembangunan Masjid, dan Pembangunan Talud. Selain pembangunan fisik, juga dilaksanakan kegiatan kemasyarakatan seperti sosialisasi cara membuat hand sanitizer dengan memanfaatkan tanaman lokal, penyuluhan, bantuan kesehatan, dan kegiatan lainnya untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kesejahteraan masyarakat.

Usai menyampaikan laporan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil TMMD ke 108 oleh Dandim 1628/SB dan Bupati Sumbawa Barat yang disaksikan oleh Danrem 162/WB. Selanjutnya Bupati dan Danrem beserta rombongan berangkat untuk meninjau lokasi pelaksanaan TMMD. (Prokopim/rilis105/VII/2020)