bupati sumbawa barat saat menyampaikan sambutan dan menyerap aspirasi masyarakat Desa Tatar

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., melaksanakan kunjungan kerjanya yang terakhir menjelang cuti diluar tanggungan negara yang akan dimulai pada tanggal tanggal 26 September 2020. Bupati bersama Jajaran OPD menuju Desa Tatar Kecamatan Sekongkang pada hari Jumat, 25 September 2020 untuk menghadiri beberapa agenda yaitu Silaturahmi bersama Masyarakat Desa Tatar, Peninjauan Lokasi Program Padat Karya Infrastruktur Transmigrasi di Desa Ai’ Kangkung,  Peninjauan Pengerjaan Normalisasi Embung Puja, dan mengakhiri rangkaian kunjungan dengan Shalat Jum’at di Masjid Sejorong Desa Tongo.

Bupati beserta rombongan tiba di SDN Tatar pada pukul 09.00 Wita. Setelah memperkenalkan seluruh jajaran Kepala OPD yang hadir, menyampaikan arahan dan sambutan, Bupati langsung mempersilahkan masyarakat untuk bertanya dan menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah. Pada kesempatan tersebut Bupati banyak menyerap aspirasi diantaranya harapan untuk perbaikan Masjid, Sekolah, Mushalla, fasilitas air bersih, gedung PAUD, fasilitas perlengkapan dan peralatan drumban sekolah, kostum pemain rantok, masalah kekeringan dan persoalan pertanian lainnya, masalah ketenagakerjaan, dan permintaan kacamata untuk peserta Taman Baca Alquran (TBA).

Dari semua aspirasi yang disampaikan, Bupati langsung meminta kepada kepala OPD untuk menjawab dan memberikan solusi terhadap semua masukan, aspirasi dan keluhan warga sehingga sebagian besar permasalahan dan keluhan masyarakat bisa teratasi saat itu juga. Suasana kekeluargaan yang terbangun antara Pemerintah dan masyarakat tersebut, memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut untuk menyampaikan aspirasinya tanpa rasa malu dan takut. Begitu pula para kepala OPD, pada kesempatan tersebut langsung memberikan jawaban terhadap berbagai permasalahan yang disampaikan.

Bupati bersama petugas normalisasi bendungan dan warga

Selesai mengikuti acara di SDN Tatar, pada Pukul 10.30 Wita, Bupati bersama rombongan langsung melakukan kunjungan ke beberapa tempat dan berakhir di lokasi normalisasi Embung Puja Desa Tongo. Bupati secara langsung menyaksikan aktifitas excavator bekerja mengeruk Sedimentasi dan mengangkatnya ke pinggir. Setelah selesai melaksanakan pemantauan ke Embung puja, Bupati bersama rombongan melaksanakan shalat jumat, dan makan siang bersama di rumah Kepala Desa Tongo untuk kemudian kembali ke Taliwang. (Prokopim/Rilis148/IX/2020)