Jereweh. Bupati Sumbawa Barat melepas jalan santai yang diikuti oleh para guru, siswa – siswi dan orang tua/wali murid dalam rangka hari guru dan HUT PGRI ke 74 di Lapangan Maga Parang Kecamatan Jereweh pukul 6.30 Wita. (24/11/19). Jalan santai diikuti lebih kurang 3.500 peserta. Bupati dalam sambutannya mengatakan : “Guru harus sesuai ucapan, pikiran dan tindakannya”. Diera Presiden Jokowi ini yg diprioritaskan adalah SDM unggul menuju Indonesia Maju. Sesuai tema hari guru yg disampaikan panitia, Peningkatan kualitas guru menuju Sumbawa Barat Unggul sudah sejalan dengan Visi Kabinet Indonesia maju dan tema Harlah KSB yg ke 16″. Bupati Juga menyinggung tentang 5 visi presiden Jokowi dalam kabinet Indonesia maju diantaranya : Peningkatan SDM; Percepatan Pembangunan infrastruktur; Reformasi birokrasi; Permudah Investasi (Penyederhaan Regulasi) dan Penggunaan anggaran yang lebih fokus.

Bupati Juga memberikan bantuan sejumlah uang pembinaan kepada ketua PGRI Kecamatan Jereweh Adnan, S.Pd, M.M.
Masyarajat Jereweh cukup antusias, mengikuti jalan santai. Sebelum dilepas Bupati, guru bersama masyarakat mengikuti senam sehat secara serentak. Usai pelepasan jalan santai Bupati meninggalkan lokasi, untuk mengikuti agenda lain pada waktu yg sama.
Hadir dlm acara tersebut Ketua TP PKK KSB Hj. Hanipah Musyafirin, Sekda beserta isteri, Anggota DPRD dari PAN Dapil III beserta isteri, Kadispora besrta isteri dan jajarannya, Camat Jereweh beserta isteri, Kapolsek Jereweh, Kabag Kesra, Kabag pemerintahan , Kabag Humas dan Protokol masing-masing beserta isteri dan Ketua PGRI Sumbawa Barat. Usai jalan santai, dilanjutkan dengan pemberian door prize dengan hadiah utama satu buah kulkas dan hadiah menarik lainnya seperti kipas angin, jam dinding, dan selimut. Selain itu panitia mengumumkan agar semua guru untuk hadir pada upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 di Lapangan Graha Fitrah Taliwang, Senin, 25 November 2019. (Humpro/rilis/XI/2019)

0