Sumbawa Barat, – Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Asisten Administrasi Umum pada Setda KSB, dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB memantau secara resmi kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru Formasi Tahun 2021 di Lingkup Pemerintah KSB pada Rabu (13/10/2021), pagi bertempat di Gedung CAT BKPSDM KSB.

Seleksi yang mulai digelar sejak hari ini hingga tanggal 18 Oktober 2021 mendatang dilaksanakan menggunakan Computer Assisted Test Badan Keuangan Negara (CAT BKN). 

Meski digelar pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan seleksi berjalan lancar dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari disediakannya tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker bagi peserta, hingga penerapan jaga jarak juga tetap ketat dilakukan dalam setiap prosesnya. Selain itu, kapasitas ruangan yang pada awalnya bisa digunakan untuk 100 peserta saat ini dikurangi menjadi 80 peserta guna menyesuaikan dengan kondisi pandemi.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. dalam sambutannya berharap agar para peserta seleksi dapat fokus dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan tes serta formasi-formasi yang dibuka pada tahun ini dapat terisi semua. “Saya berpesan kepada para peserta seleksi untuk benar-benar mengikuti tahapan ini dengan fokus dan konsentrasi, sunguh-sunguh dan teliti. Jangan tegang, tetap santai dan fokus. Apa yang kita lakukan hari ini merupakan sebagian penentu masa depan kita sendiri. Yakin dan berdoa kepada Allah SWT, ingat Bapak dan Ibu, ingat keluarga kalian, semoga dengan doa, ingatan dan keyakinan-keyakinan itu bisa memudahkan dan melancarkan segala upaya serta ikhtiar kalian. Saya berharap seluruh formasi yang terdaftarkan pada tahun ini dapat terisi semua. Aamiin”, pesan Bupati.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan SKD CPNS dan Seleksi PPPK Non Guru Tahun 2021 Lingkup Pemerintah KSB resmi saya buka. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dan semoga apa yang kita ikhtiarkan pada hari ini bernilai ibadah di hadapan Allah SWT”, tutup Bupati.