Mataram, – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Terbaik 1 dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI pada syukuran peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat bertempat di Makorem 162/Wira Bhakti pada Selasa (05/10/2021), pagi.

Bupati Sumbawa Barat keluar sebagai Kepala Daerah Terbaik 1 mengungguli Walikota Bima sebagai Kepala Daerah Terbaik 2 kemudian Walikota Mataram sebagai Kepala Daerah Terbaik 3.

Pada prestasi yang diterima oleh Bupati Sumbawa Barat ini juga disusul oleh prestasi Koramil Seteluk 1628-06 sebagai Koramil terbaik 3. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.

Pencapaian ini membuktikan bahwa antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan jajaran TNI dan Polri memiliki sinergisitas yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan yang berlandaskan gotong royong sesuai dengan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) di Kabupaten Sumbawa Barat.

Danrem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas do’a restu dan dukungan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat serta stakeholder yang ada. Danrem 162/WB juga mengungkapkan bahwa angka penyebaran Covid-19 di Nusa Tenggara Barat mulai menurun drastis. “Per-tanggal 4 Oktober, penambahan kasus covid-19 hanya sebanyak 11 orang. Pencapaian ini luar biasa, namun kita jangan sampai lengah, protokol kesehatan dan vaksinasi harus tetap dilaksanakan kepada masyarakat agar NTB bisa bebas dari covid-19. hal ini sejalan dengan tema HUT Ke-76 TNI yakni Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Kita harus bersatu dan berjuang bersama – sama melawan pandemi yang telah melumpuhkan perekonomian masyarakat. Tingkatkan gotong royong dan sinergisitas TNI, Polri, Pemerintah serta Massyarakat. Jangan jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan ceremonial saja, namun jadikan kegiatan ini sebagai sarana introspeksi diri agar lebih baik dan sempurna dalam menjalankan tugas”, jelas Danrem 162/WB.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dalam sambutan singkatnya mengapresiasi sinergi dan capaian yang luar biasa yang telah dilakukan oleh TNI bersama Polda dan Pemerintah Nusa Tenggara Barat. “Mudah – mudahan kekompakan ini tidak cepat berlalu. Tetap jaga kekompakan agar event internasional di NTB ini dapat kita laksanakan dengan baik dan sukses. Terakhir, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. tutup Gubernur NTB. (Prokopim/rilis108/X/2021)