Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB menemukan beberapa desa di NTB termasuk di KSB yang menunggak pajak. Demikian disampaikan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. pada acara pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Brang Rea dan Pemerintah Desa se Kecamatan Brang Rea, dirangkai dengan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Desa Lamuntent, Kecamatan Brang Rea, Senin sore (13/05/19).

Bupati mengharapkan, temuan BPK tersebut menjadi perhatian Pemerintah Desa untuk taat menyetorkan pajak yang telah dikumpulkan ke kas negara. Jangan mendiamkan masalah, tetapi segera laporkan ke Pemerintah Kecamatan atau Kabupaten baik secara langsung ke kantor atau di Forum Yasinan Pemerintah KSB, termasuk di Rakor Forkopimda KSB usai Upacara Syukur. ‘’Temuan BPK saat ini adalah banyak soal ketaatan bayar pajak di desa. Jika ada desa yang menunggak pajaknya, mohon ini jadi perhatian untuk segera menyelesaikannya,” kata Bupati.

Bupati mengapresiasi pencanangan pembangunan ZI Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa se Kecamatan Brang Rea. Pencanangan ini merupakan komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Kecamatan Brang Rea. Semua ASN, baik Pegawai Negeri Sipil maupun Non PNS harus melaksanakan ZI, dengan tidak melakukan korupsi, gratifikasi, pungutan liar dan semacamnya. ‘’Terutama bagi ASN yang PNS, diakui atau tidak, status sosial PNS lebih tinggi di masyarakat, bahkan menjadi panutan. PNS harus hati-hati, jangan terima pemberian masyarakat dalam bentuk apapun karena memberikan pelayanan, termasuk dalam bentuk tanda terimaksih,” imbuh Bupati.

Pencanangan pembangunan ZI oleh aparatur Kantor Camat Brang Rea dan aparatur Pemerintah Desa se Kecamatan Brang Rea ini disaksikan dan ditandatangani Bupati dan Wakil Bupati. Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah KSB, Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda KSB dan pejabat struktural lainnya.(Humas & Protokol/Rilis/116/V/2019)

0