TALIWANG—Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M meninjau embung Desa persiapan Lamunga, Kecamatan Taliwang yang rusak akibat digerus luapan air sungai.

Peninjauan embung Lamunga oleh Bupati dilaksanakan Sabtu (5/1/2019) didampingi Kepala BPBD KSB, Sekretaris Dinas PUPRPP, Camat Taliwang dan Plt. Kepala Desa persiapan Lamunga. Kerusakan dinding embung Lamunga ini karena gerusan air sungai akibat dari tingginya curah hujan yang mengguyur. Selain lebatnya hujan yang turun, durasinya pun cukup lama. Dimana hujan terjadi setelah sholat dzuhur hingga sore hari.

Selain meninjau dinding embung yang rusak, Bupati juga meninjau pemukiman warga yang berada tidak jauh dari embung. Pasalnya, air sungai juga sempat meluap ke pemukiman warga di sekitar embung. Tinggi air yang meluap ke tengah pemukiman warga pun setinggi lutut orang dewasa. Namun, pada malam hari, air kembali surut. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan rumah akibat musibah ini.(Bagian Humas & Protokol/Rilis/01/Humpro/I/2019)

 

0

6total visits,2visits today