Usai laga final antara klub sepak bola RBC Bree dan PS Manemeng yang membawa RBC Bree sebagai juara, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T menutup secara resmi Liga II Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) KSB tahun 2019. Laga terakhir di Liga II ini dihelat di Lapangan Demung Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk, Selasa sore (14/01/20). Hadir mendampingi Wakil Bupati, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Inspektur Daerah KSB, Kasat Pol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Wakil Ketua dan Anggota DPRD KSB, Camat Maluk dan sejumlah pejabat Pemerintah KSB lainnya.

   

Laga pamungkas antara RBC Bree dan PS Manemeng dipimpin wasit Mulyadi berlangsung dramatis. Kedua kesebelasan menampilkan permainan ciamik hingga skor bertahan 0-0 sampai pertandingan usai. Kepiawaian pemain menendang si kulit bundar ke gawang pun diuji di titik putih atau adu pinalti. Alhasil, pemain RBC Bree membuktikan kemampuannya hingga membawa klubnya menjadi juara dengan skor 8-7 dari PS. Manemeng.

Wakil Bupati usai laga dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pemain kedua tim yang telah menunjukkan permainan yang baik. Terimakasih disampaikan juga kepada masyarakat Kecamatan Maluk karena menjadi tuan rumah yang baik. Menjaga keamanan sehingga laga final Liga II PSSI KSB 2019 berjalan aman dan lancar. “Terimakasih kepada adik-adik, anak-anakku, kalian yang terbaik di Liga II PSSI KSB 2019, selamat juga kepada dua tim lainnya (PS Sejorong, Sekongkang dan PS Mandiri Putra, Brang Ene/Juara III bersama, Red) karena akan bergabung di Liga I PSSI 2020. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil’alamin, saya tutup Liga II PSSI KSB 2019,” kata Bupati menutup laga.(Rilis 09/Prokopim/I/2020)