Jumlah dokter spesialis di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat bertambah. Dokter spesialis yang bertambah adalah dokter spesialis jiwa,  spesialis paru, spesialis mata, spesialis obsyetri dan ginekologi, spesialis anak dan spesialis lainnya. Sehingga total keseluruhan, RSUD Asy-Syifa memiliki 13 dokter spesialis. Tambahan dokter spesialis ini pun nantinya akan meningkatkan layanan di RSUD. Untuk  indikator mutu pelayanan RSUD Asy-Syifa’ tahun 2018 sesuai standar mutu wajib nasional, prioritas, sasaran keselamatan  dan indikator lainnya, tingkat kepuasan masyarakat mencapai di atas 80 persen.

‘’Tantangan kita akhir 2019 menghadapi akreditasi, masalah pembayaran BPJS, angka rawat inap yang kurang, menuju Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD), ketersediaan kantong darah dan beberapa fasilitas lain,” kata Direktur RSUD Asy-Syifa’ dr. Carlof melaporkan pencapaian pelayanan RSUD Asy-Syifa’ dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Bupati Sumbawa Barat dengan dokter spesialis di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Jum’at siang (15/03/19).

       

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengaku bangga dengan tingkat pelayanan yang baik RSUD Asy-Syifa’. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para dokter spesialis yang bertugas di KSB. Di tengah keterbatasan yang ada, dokter telah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Menjawab tantangan yang akan dihadapi RSUD, Bupati mastikan bahwa Pemerintah Daerah akan mendukung akreditasi akhir tahun 2019. Masalah ketersediaan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) juga terus bergerak dan akan didukung. Terkait BLUD, percepatan mewujudkannya juga akan didudukung agar pengelolaan rumah sakit semakin baik. ‘’Soal target kunjungan rawat inap yang kurang, hal tersebut masih bisa dipahami,” kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda KSB, H. Abdul Azis, S.H.,M.H. Asisten Administrasi Umum dan Aparatur, H. Abdul Malik, M.Si. Dua anggota Dewan Pengawas RSUD Asy-Syifa’ K.H. Syamsul Ismain, L.C yang juga Ketua MUI KSB, H. Tuwuh, S.AP yang juga  Kepala Dinas Kesehatan KSB, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Humas Setda KSB serta pejabat struktural RSUD Asy-Syifa’.(Humas & Protokol/Rilis 62/III/2019)

0