Gubernur Nusa Tenggara Barat DR.H.Zulkiflimansyah bersama Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal tiba Graha Fitrah pada Pukul 09.00 Wita Selasa 15/09/2020. Kedatangan Gubernur tersebut dalam rangka memantau secara langsung aktifitas di kampung sehat Kelurahan Arab Kenangan. Sebelum menuju lokasi, Gubernur bersama rombongan diterima oleh Bupati dan wakil Bupati Sumbawa Barat di gedung Graha Fitrah. Acara sambutan tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Di sela-sela acara, Kapolda NTB menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Kampung Sehat Kabupaten Sumbawa Barat. hal tersebut disampaikan berdasarkan hasil pengamatan di lapangan menunjukkan bahwa Kabupaten Sumbawa Barat sangat kompak. Meskipun dalam kondisi Covid-19 aktifitas masyarakat berjalan seperti biasanya, demikian juga ekonominya tetap stabil. Dalam proses penilaian ini menurut Kapolda bukan juaranya yang penting, tetapi proses yang berlangsung di dalam masyarakat itulah yang menjadi catatan. Untuk sementara ini Kabupaten Sumbawa Barat masih yang terbaik, Ungkap Kapolda. Insya Allah tanggal 5 oktober akan ada pengumuman pemenang tingkat Propinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda secara langsung mempersilahkan Gubernur untuk memberikan sepatah kata sebagai penyemangat tim Kampung Sehat Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur sekilas memberikan apresiasi kepada Bupati beserta tim atas kinerja yang luar biasa. “Kebersamaan yang dilakukan Bupati bersama warga adalah yang terbaik, karena dengan bersama-sama semua masalah dapat terselesaikan”. Ungkap Gubernur.

Setelah acara sambutan di Gedung Graha Fitrah, rombongan langsung menuju lokasi kampung sehat Kelurahan Arab Kenangan. Gubernur tertarik dengan keindahan dan kebersihan kampung sehat Arab Kenangan, terlihat dari ekspresi Gubernur beserta rombongan menyaksikan kekompakan masyarakat yang sangat tinggi. Suasana jalan dan rumah-rumah warga dihiasi bunga-bunga yang menawan sepanjang jalan, penyediaan tempat cuci tangan lengkap dengan bak sampah Organik, Non Organik dan B3. Masyarakat Kelurahan Arab Kenangan yang terdiri dari ibu-ibu berada di jalan sambil menggunakan masker, menyambut kedatangan rombongan, tampak juga beberapa pedagang berjualan produk lokal, meramaikan kemeriahan kampung sehat pada hari itu. Penyediaan pelayanan kesehatan hingga ruang isolasi mandiri juga disediakan.(Prokopim/rilis142/IX/2020)