Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T., beserta jajaran Forkopimda KSB menghadiri peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 Tahun 2020 bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Rabu (22/07).

Peringatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Ke- 1 Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang bertema “Terus Bergerak dan Berkarya”. Makna tema peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 bagi Kajari KSB yakni selalu bergerak dalam meningkatkan motivasi dan berkarya secara internal meningkatkan profesionalisme, integritas dan pelayanan kepada masyarakat.

Berdiri sejak 2018, Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat merupakan Kantor Kejaksaan Negeri yang terluas di Nusa Tenggara Barat dengan luas 2.800 m2. Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Nusirwan Sahrul, S.H., M.H., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah KSB yang sudah memperjuangkan Kantor Kejaksaan Negeri KSB.

Meski diumur yang masih sangat muda, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dicanangkan sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Alhamdulillah, meskipun kita baru, kita dicanangkan sebagai WBK. Mari kita tingkatkan profesionalisme, integritas dan yang paling penting pelayanan kepada masyarakat khususnya dari segi waktu. Jika Kejaksaan maju, tentunya Indonesia juga akan hebat”, kata Kajari.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, S.T., menyampaikan selamat atas Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 dan HUT Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Ke- 1. “Kepada Kajari dan seluruh jajaran, selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 dan Hari Lahir Kejaksaan Negeri KSB Ke-1 tahun. Saya yakin dengan hadirnya Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dapat membantu Pemerintah Daerah karena esensinya Kejaksaan Negeri adalah pengacara pemerintah”, kata Wabup.

Wabup KSB juga berharap agar jajaran SKPD bisa bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat untuk menghindari tindakan-tindakan korupsi agar proses pembangunan daerah bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

   

Pada akhir kegiatan, Wakil Bupati KSB beserta Kajari KSB secara langsung memberikan tropi dan hadiah kepada pemenang Adhyaksa Tennis Cup Ke- 1 Tahun 2020. (rilis/prokopim101/VII/2020)