Kelurahan Dalam ditetapkan sebagai Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru di Kabupaten Sumbaa Barat. Launching Kampung Sehat dilaksanakan Jum’at  sore(19/06/20)  yang dilakukan Bupati Sumbawa Barat beserta jajaran unsur Forkopimda KSB. Launching juga disaksikan secara virtual oleh Gubernur NTB dan Kapolda NTB dan jajaran.

Bupati KSB dalam sambutannya berkeinginan untuk mengintegrasikan kegiatan Lomba Kampung Sehat berbasis Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) dalam menghadapi tatanan baru. “Ada petugas-petugas kita yang sudah memperjuangkan STBM di Sumbawa Barat ini dioptimalkan melalui Program Daerah. Jadi jangan dengan adanya kegiatan ini kita lupa dengan kegiatan daerah kita yang sudah ada. Agen-agen PDPGR yang sudah ada dapat diberdayakan, hal-hal yang kurang diperbaiki dan yang sudah bagus ditingkatkan”, kata Bupati.

Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal, M.H  menyampaikan,kegiatan Kampung Sehat merupakan kegiatan Polda NTB untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menekan penyebaran Covid-19 yang dibungkus dalam perlombaan. Kegiatan ini sangat penting karena partisipasi masyarakat adalah strategi ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.Tujuannya lomba yang dilaksanakan sampai tanggal 10 Oktober 2020 ini adalah untuk menurunkan kurva penyebaran Covid-19 di NTB. Selain itu, juga untuk mengajak masyarakat secara aktif menjalani kehidupan pada tatan baru di segala aspek, mulai dari ekonomi, sosial, kesehatan, pendidikan dan keamanan.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Launching berharap agar desa yang diluncurkan adalah desa yang sehat, bersih, bersinar dan yang paling penting adalah aman dari aspek kondusifitas atau ketertiban dan ketenteraman masyarakat serta aman atau bebas dari narkoba. Dari hal tersebut, maka masyarakat di dalamnya akan siap melaksanakan hidup tatanan baru dan meningkatkan taraf ekonominya.(Prokopim/rilis87/Vi/2020)