Sumbawa Barat, – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin, S.T., kembali meninjau beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Taliwang dan Brang Rea pada Selasa (12/01/2021), pagi.

Hadir didampingi Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kasat Pol PP KSB, Wabup melihat langsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 9 Taliwang, SDN 5 Taliwang, SDN Tamekan, SDN Sapugara, SDN Desa Beru, SMPN 1 Brang Rea, dan SDN 2 Tepas serta SDN Bree.

Kegiatan peninjauan langsung yang dilakukan oleh Wabup merupakan momentum untuk memantau sekolah-sekolah di KSB dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Jangan sampai sekolah menjadi cluster baru Covid-19, karena jika ada satu saja yang positif maka proses pembelajaran tatap muka di sekolah akan diberhentikan dan diberlakukan pembelajaran daring. Maka dari itu, guru harus menjadi suri tauladan dan corong yang baik bagi siswanya. Jangan sampai siswanya sudah menerapkan protokol kesehatan namun gurunya tidak”, tegas Wabup.

Wabup KSB juga secara tegas meminta para kepala sekolah dan guru agar selalu menggunakan masker meski dalam ruangan kelas. Ketidakdisiplinan kepala sekolah dan guru nantinya akan diberikan sanksi. Tindakan ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah dalam menekan angka penularan Covid-19 di KSB.

Selain harus ketat menerapkan protokol kesehatan, sekolah juga diharapkan bisa menerapkan kegiatan senam atau peregangan sebelum proses PTM dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan imun siswa.(Prokopim/RIls04/I/2021)