Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Opini WTP ini merupakan raihan yang keenam kalinya setelah lima tahun kebelakang secara berturut-turut KSB selalu mendapat Opini WTP.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Kabupaten Sumbawa Barat TA. 2019 dilakukan secara simbolis oleh Ketua BPK RI Perwakilan NTB, Hery Purwanto, S.E., M.M., Ak., CSFA, CA melalui daring (Email) kepada Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T dan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar di ruang rapat utama Graha Fitrah, Senin pagi (4/5/2020).

Wakil bupati Sumbawa Barat dalam Sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh Organisasi perangkat daerah yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan pemerintahan yang akuntabel dan transparan. “Alhamdulillah, terima kasih untuk Semua Pimpinan OPD dan Seluruh Jajarannya, Pimpinan DPRD dan Jajarannya yang telah bekerja dengan Baik dan Maksimal, Akuntabel, Transparan, Efisien dan Bebas dari yg Namanya Korupsi”. Kata Wakil Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah H. A. Azis, S.H., M.H., Inspektur Inspektorat KSB dan Kepala BPKD KSB. (Prokopim/Rilis/68/V/2020)