Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengukuhkan 43 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) KSB tahun 2021 yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera pada Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 RI 17 Agustus 2021. Upacara pengukuhan dilaksanakan di Lantai I Gedung Graha Praja KSB pada Senin (16/08/21), malam. 

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar Paskibraka. Pembacaan ikrar dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Protokol pada Setda KSB, Muhammad Ja’far, S.T.

Setelah pembacaan ikrar selesai, pengukuhan selanjutnya dipimpin oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. “Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Saya Bupati Sumbawa Barat dengan resmi mengukuhkan putra putri pilihan terbaik daerah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sumbawa Barat. Semoga Allah SWT senantiasa bersama kita”. Ucap Bupati Sumbawa Barat pada pembacaan naskah pengukuhan.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas seorang Paskibraka bukan hanya memastikan bendera merah putih berkibar tegak di angkasa Sumbawa Barat, tetapi lebih daripada itu. “Seorang Paskibraka telah mengibarkan semangat kemerdekaan, semangat perjuangan masyarakat Sumbawa Barat untuk tetap semangat dalam mengisi pembangunan. Semoga karakter disiplin, bertanggung jawab, peduli, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh tidak hanya untuk menghadapi tugas sebagai pengibar dan penurun Bendera Pusaka HUT KE-76 RI, namun mental dan karakter yang terbangun tersebut harus melekat dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari”, tegas Bupati. 

Bupati Sumbawa Barat juga mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan baik kepada para anggota Paskibraka yang akan bertugas. “Jaga selalu kekompakan dalam semangat gotong royong dan menjalankan tugas negara mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan HUT KE-76 Republik Indonesia dengan semangat ikhlas, jujur dan sungguh – sungguh”, tutup Bupati Sumbawa Barat. (Prokopim/rilis192/VIII/2021)