Penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang diapresiasi oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. Menurut Bupati masyarakat Bugis kompak melaksanakan Porseni. Jika masyarakat selalu kompak maka apapun kegiatannya akan sukses termasuk mendukung program pemerintah. Bupati juga menjawab langsung aspirasi warga Bugis yang disampaikan Lurahnya dalam kegiatan ini,  yakni terkait bangunan kantor Kelurahan Bugis dan lapangan Kelurahan.

“Saya apresiasi Porseni ini, dan sebagai apresiasi saya memberikan uang dukungan senilai Rp. 5 juta. Terkait yang di sampaikan Lurah, Lapangan Bage Loka’ akan diwakafkan.  Pemerintah Daerah telah bertemu dengan pemilik lahan.  Nantinya di lahan ini akan dibangun Kantor Kelurahan Bugis dan sisanya untuk lapangan serbaguna Kelurahan Bugis,” kata Bupati dalam sambutannya membuka kegiatan di Lapangan Bage’ Loka’ Kelurahan Bugis Sabtu sore (31/08/19).

Sebelumnya, Lurah Bugis, Zulkifli, S.E dalam sambutannya menyampaikan aspirasi atau pertanyaan masyarakat Bugis, yakni kapan dan dimana akan dibangun Kantor Kelurahan Bugis termasuk lapangan untuk masyarakat.

Porseni Tingkat Kelurahan Bugis dilaksanakan 31 Agustus sampai dengan 6 September 2019. Porseni diisi berbagai perlombaan, yakni lomba lingkungan bersih, panjat pinang, kelereng, lari karung, karaoke, makan kerupuk dan lomba adzan. Hadir mendampingi Bupati, Camat Taliwang, Kapolsek Taliwang, Danramil Taliwang dan tokoh agama dan tokoh masyarakat Bugis. Usai dibuka secara resmi oleh Bupati, Bupati bersama ribuan masyarakat Bugis menyaksikan lomba panjat pinang sebagai lomba pembuka pada Porseni Kelurahan Bugis.(Humpro/Rilis 198/VIII/2019)

0