Bertempat di central kediaman Bupati Sumbawa Barat, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) NTB, Irjen. Pol Achmat Juri, M.Hum bersilaturrahmi dengan Pemerintah KSB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lapisan masyarakat KSB, Rabu pagi (13/03/19). Kapolda NTB, Irjen Pol. Achmad Juri, M.Hum dalam sambutannya menuturkan, Indonesia adalah warisan leluhur bangsa, berdirinya Indonesia karena kesepakatan para pendiri negara.

Arah dan tujuan negara pun jelas, yakni terdapat dalam pembukaan UUD 1945, pertama, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah bangsa Indonesia. Kedua, memajukan kesejahteraan umum dan ketiga, mencerdaskan kehidupan bangsa. “Tugas kita sekarang fokus melanjutkan cita-cita pendiri bangsa, jangan ada kesepakatan merusaknya, membuat negara baru dengan merusak persatuan bangsa. Termasuk kita jaga demokrasi yang sudah berjalan baik,” katanya.

Lanjut Kapolda, di KSB akan dibangun industri smelter, masyarakat harus mendukungnya dengan menjaga keamanan. Kehadiran smelter termasuk investasi lainnya akan berdampak pada pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat. masyarakat KSB juga harus menjaga kondusifitas keamanan menjelang, saat, hingga usai pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Wujudkan pesta demokrasi atau pemilihan umum yang riang dan santun serta damai untuk memilih pemimpin lima tahun mendatang yang akan melanjutkan estafet cita-cita pendiri bangsa.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T mengatakan, kondusifitas daerah terjaga baik berkat kerjasama semua pihak terutama masyarakat. Pembangunan Pemerintah Daerah dan investasi seperti akan dibangunnya industri smelter PT. AMNT berjalan dengan baik pula, termasuk rehabilitasi dan rekonstruksi rumah korban gempa bumi, dimana progres rehab rekon di KSB paling cepat dibanding Kabupaten/Kota terdampak gempa lainnya di NTB. ‘’Bersama Kapolres dan Dandim, masyarakat kami ajak untuk mewujudkan Pemilu damai di KSB, tidak terkecuali dengan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara. Jangan membuat atau menyebar berita hoax, saling gibah, fitnah dan lainnya,” kata Wabup.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.I.K., M.H melaporkan bahwa Kamtibmas dan kondusifitas daerah terjaga baik. Ini berkat kerjasama Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, seluruh stakeholder serta masyarakat. Kami di sini Setiap malam Jumat menyelenggarakan Forum Yasinan, forum ini menjawab berbagai permasalahan masyarakat, sehingga sampai saat ini kondusifitas KSB terjaga dengan baik.

Dalam silaturahmi ini, Kapolda NTB menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren (Ponpes), yakni Ponpes Himmatul Ummah Desa Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea. Ponpes Nurul Iman, Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang. Ponpes Al Furqon Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang, dan Ponpes Al-Ikhlas Desa Tanakakan, Kecamatan Brang Ene.(Humas & Protokol/Rilis 57/III/2019)

0